Sukses

Fashion

Chanel Kembali Bermitra dengan Cinémathèque Française Hadirkan Retrospektif Alain Resnais

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 ini, Chanel memperbarui dukungannya untuk Cinémathèque Française dalam jangka waktu 3 tahun ke depan. Setelah retrospektif pertama yang ditujukan untuk karya Jean-Luc Godard di tahun 2020, Chanel kembali bermitra dengan Cinémathèque Française untuk mempersembahkan retrospeksi karya Alain Resnais.

Retrospeksi karya Alain Resnais ini diadakan mulai tanggal 3 November hingga 29 November 2021. Pembuat film hebat asal Prancis Alain Resnais ini memang selalu terhubung dengan Chanel.

Lewat mahakaryanya Last Year in Marienbad1, kesuksesan komersial besar yang dianugerahi Golden Lion di Venice Film Festival tahun 1961, restorasinya di tahun 2018, Alain Resnais mendapatkan dukungan dari Chanel. Dalam film tersebut, aktris Delphine Seyrig mengenakan desain dari koleksi Haute Couture karya Gabrielle Chanel.

Babak baru kemitraan Chanel dengan Cinémathèque Française ini juga merupakan peluang bagi Chanel sendiri untuk menegaskan kembali ikatan dekat dan aktifnya dengan dunia film, yang pertama kali dilakukan oleh Gabrielle Chanel pada tahun 1930an. Tidak ada yang tahu bahwa di balik pahlawan perempuan misterius Marienbad, ada perempuan inspiratif lainnya, Mademoiselle Chanel.

 

Chanel bermitra dengan Cinémathèque Française hadirkan retrospektif Alain Resnais

Ada banyak petunjuk, mulai dari dekorasi, tangga besar, parfum yang muncul sepanjang film, sepatu dua warna, kalung mutiara yang dikenakan Delphine Seyrig, dan gaun yang diciptakan oleh Gabrielle Chanel. Semua dirancang untuk Haute Couture Fall-Winter 1960/61 yang kontemporer dengan pengambilan gambar untuk film.

Ada juga gaun sutra lame emas dengan kancing renda logam emas dan gaun hitam crepe sutra untuk penampilan Delphine Seyrig di tahun 1970an. Delphine Seyrig memahami keanggunan sederhana Mademoiselle Chanel yang menurutnya meyakinkan dan memungkinkan dirinya untuk menjadi diri sendiri.

Menerima penghargaan sebagai Best Actress di Venice Film Festival tahun 1963, Delphine terlihat mengenakan koleksi Chanel Fall-Winter 1963/64 Haute Couture. Ini adalah penghargaan untuk perannya sebagai Muriel, film panjang ketiga Alain Resnais.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading