Sukses

Fashion

Magnificent Fashion Designer - Rinaldy Yunardi: Pencetak Mahakarya Langganan Seleb Dunia

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, Rinaldy Yunardi menandai 25 tahun rekam jejaknya di dunia fashion tanah air. Berbagai pencapaian dan prestasi baik skala nasional dan global telah ditorehkan maestro aksesori Indonesia, yang mengawali rancangannya lewat perhiasan bridal tiara.

Banyak yang tak menyangka jika Rinaldy Yunardi tak pernah mengenyam pendidikan fashion formal, sebab setiap karyanya selalu fenomenal. Sampai-sampai Rinaldy Yunardi menembus deretan selebritas A-list dunia yang jatuh cinta pada kreasi aksesorinya.

Tak hanya sekali, Madonna, Kylie Jenner, sampai Lady Gaga ketagihan memakai aksesori rancangan Rinaldy Yunardi. Baik untuk event bergengsi seperti Met Gala sampai menjadi aksesori yang tampil di musik video.

Selain diakui oleh para selebritas dunia, Rinaldy Yunardi juga mendapat penghargaan tertinggi dari kompetisi desain yang diakui secara internasional yang diikuti oleh puluhan yaitu World of Wearable Art.

Di tahun 2019, ia meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang World of WearableArt (WOW) Awards di New Zealand. Yaitu Supreme WOW Award, Avant-Garde Section Award, dan International Design Award: Asia.

Buat Lini Ready-to-wear dan PON Papua

Selama ini Rinaldy Yunardi dikenal merancang aksesori glamor yang tak bisa dipakai untuk keseharian. Untuk memperluas karyanya yang eksklusif, ia membuat lini fashion ready-to-wear agar lebih inklusif, bernama Refounders.

Kini karya Rinaldy Yunardi lebih bisa dinikmati dan dipakai semua orang. Terlebih juga memiliki harga yang affordable.

Terbaru, Rinaldy dipercaya untuk mendesain total look sebanyak 445 penari di pembukaan PON XX papua, di Stadion Lukas Enembe, Oktober lalu. Berbagai mahakarya aksesori dibuat dengan bahan asli Papua dan melibatkan para perajin di Bumi Cendrawasih tersebut. 

"Saya mendesain mulai dari headpiece, kalung, gelang, sampai busana untuk segmen Papua dari lima wilayah. Dalam merancangan tetap mempertahankan adat namun diwujudkan menjadi lebih indah dan glamor untuk keperluan show," ujar Rinaldy Yunardi pada Fimela belum lama ini.

Ia mengaku banyak belajar dari gelaran kolosal seperti ajang PON. Menjadi seorang desainer senior, tak membuat Rinaldy Yunardi berhenti menggali ilmu dan inspirasi.

Yuk! Vote Magnificent Fashion Designer versi kamu di sini.

What's On Fimela
Loading