Sukses

Fashion

Malala Yousafzai Menikah Sederhana di Rumah, Serasi Pakai Pink dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Malala Yousafzai menikah lewat perayaan sederhana di rumahnya, Birmingham, London. Ia mengonfirmasi sendiri pernikahannya lewat unggahan foto di akun Instagram @malala, Selasa (9/11). 

Saat ia menuliskan secara upacara nikah sederhana, pemenang Nobel Perdamaian Dunia itu juga mengaplikasikan pada pemilihan busana, riasan, sampai aksesori. Jika biasanya para perempuan Pakistan tampil dengan busana pengantin glamor dan meriah, ia tampil simple dengan perhiasan yang terletak di belahan tengah rambut Maang Tikka.

Untuk busana pernikahan, ia memakai lehenga warna pink dengan kerudung warna senada yang memiliki embroidery emas sebagai list-nya. Sementara sang suami terlihat gagah dengan setelan warna hitam berdasi merah muda. 

"Today marks a precious day in my life. Asser and I tied the knot to be partners for life. We celebrated a small nikkah ceremony at home in Birmingham with our families. Please send us your prayers. We are excited to walk together for the journey ahead," tulisnya dalam keterangan foto.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Malala (@malala)

Berubah Pikiran untuk Menikah

Aktivis pendidikan anak perempuan lulusan Universitas Oxford itu sebelumnya pernah mengungkapkan keraguan tentang pernikahan saat diwawancara British Vogue edisi Juli 2021. Ia mengatakan masih tidak mengerti mengapa orang harus menikah.

“Jika kamu ingin memiliki seseorang dalam hidup, mengapa kamu harus menandatangani surat nikah, mengapa tidak menjadi mitra saja? Ibuku berkata... 'Jangan berani-beraninya kamu mengatakan hal seperti itu! kamu harus menikah, pernikahan itu indah.’” 

Hal itu semakin dikuatkan saat ia melihat teman-teman kampusnya dan semakin membuka pikirannya pada konsep tersebut. Bahkan sampai tahun kedua di universitas, pikiran tersebut semakin tertanam.

"Saya tidak akan pernah menikah, tidak akan pernah punya anak. Saya hanya akan bekerja dan bahagia bersama keluarga selamanya," lanjutnya. 

Ia tak menyadari jika setiap orang akan bertumbuh dan berubah sepanjang waktu. Termasuk dirinya.

"Kamu juga berubah dan kamu bertumbuh," tutupnya.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading