Sukses

Fashion

Gaya Menlu Retno Marsudi Pakai Sepatu Beda Warna saat Sambut PM Malaysia Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi jadi sorotan publik saat menyambut kedatangan PM Malaysia Ismail Sabri, Rabu (10/11/2021). Pasalnya, dirinya tampil dengan sepatu beda warna.

Penampakan Menlu Retno Marsudi mengenakan sepatu beda warna tersebut terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam akun Instagramnya.

Dalam foto itu, terlihat alas kaki Menteri Retno tidak satu warna, yang berwarna putih untuk kaki kanan dan kaki kiri beralas kaki hitam. Ia sepertinya ingin menegaskan nuansa monokrom tanpa terkesan membosankan.

Retno mengenakan atasan hitam dipadukan dengan rok putih sebetis. Untuk memberi kesan anggun, ia terlihat memakai syal hitam dengan aksesori bros silver di sisi kanan. Kalung mutiara, kacamata, masker, dan tas tangan warna earth tone pun melengkapi penampilannya.

Tuai pujian warganet

Sementara itu, di sampingnya ada Sri Mulyani yang tampil anggun mengenakan kebaya panjang warna biru dongker dengan ornamen di bagian kerah, dipadukan bawahan kain batik berwarna senada. Sedangkan Nadiem memilih setelan jas hitam berdasi merah, senada dengan Pratikno yang mengenakan gaya busana serupa.

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Sampai berita ini ditulis, unggahan Sri Mulyani itu sudah disukai lebih dari 35 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 350 komentar.

Sebagian besar dari mereka mengomentari sepatu Menlu yang berbeda warna. "Salfok dengan sepatunya bu Menlu. Keceeee," komentar seorang warganet.

"Bu Sri Mulyani tampil elegan dengan kebayanya. Bu Retno sepatunya keren," komentar warganet lainnya.

Bukan kali pertama

Menlu Retno sendiri sudah beberapa kali terlihat memakai sepatu beda warna atau elen di berbagai acara kenegaraan. Saat meninjau kesiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Oktober lalu, ia juga menggunakan selen.

Foto itu diunggah situs Presiden Republik Indonesia yang kemudian dibagikan ulang sejumlah akun media sosial. Dalan potret tersebut, Retno tampak dikawal personel TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Darat di landasan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Sepatu model oxford dengan warna pink sebelah kanan dan hijau untuk bagian kirinya menjadi fokus saat itu. Selain itu, Retno mengenakan celana ankle length warna hitam dan kemeja putih. Secara keseluruhan, Menlu tampil dengan gaya preppy.

Ia juga menambahkan tas ransel hitam dan sling bag putih untuk melengkapi penampilannya. Tak ketinggalan, masker sebagai bagian dari protokol kesehatan. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading