Sukses

Fashion

Melihat Kesiapan Indonesia sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia lewat Pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang fashion muslim yang ada di Indonesia, maka kita juga bicara tentang keberagaman desain yang kaya akan ciri khas budaya. Yang kedua adalah fondasi industri fashion tanah air yang luas dan bervariasi.

Semuanya ini diperlihatkan melalui karya-karya para desainer dan brand yang tampil di acara Embracing Jakarta Muslim Fashion Week pada hari Kamis (18/11/2021). Digelar di Aquatic Gelora Bung Karno Jakarta, parade fashion show JMFW ini memperlihatkan kerja sama yang dinamis di antara seluruh ekosistem pendukung, seperti asosiasi desainer, asosiasi kosmetik, asosiasi pertekstilan, asosiasi garmen, dan asosiasi aksesori.

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week ini adalah perkenalan Jakarta Muslim Fashion Week yang akan resmi dirilis pada bulan Oktober 2022 mendatang. Ada 24 desainer dan brand fashion tanah air yang tampil di 2 parade fashion show, terdiri dari 12 muslim fashion brand dan 12 contemporary fashion brand.

 

Jakarta Muslim Fashion Week

Seperti Ria Miranda yang mengangkat tenun khas Makassar dalam karyanya, Bateeq dan Batik Chic yang menghadirkan aneka kain batik sebagai trademark desainnya, dan Benang Jarum Couture dengan aksen bordir dan payet sebagai DNA rancangannya. Di JMFW kamu bisa melihat ragam ciri khas budaya wastra tanah air.

JMFW akan diluncurkan di tahun 2022 mendatang sebagai salah satu rangkaian acara Trade Expo Indonesia ke-37 di bulan Oktober. Setelahnya, JMFW akan dijadikan program rutin tahunan.

Menariknya, Fashion Parade 1 Embracing Jakarta Muslim Fashion Week juga memperkenalkan karya-karya mahasiswa di berbagai sekolah fashion. Ada 15 fashion school yang turut menghadirkan karya mereka di panggung JMFW kemarin. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading