Sukses

Fashion

Totalitas Dekranasda Depok Bantu UMKM Mendunia

Fimela.com, Jakarta Dukungan untuk UMKM di masa pandemi dibutuhkan untuk bangkitnya perekonomian yang terpuruk selama pandemi. Seperti Pemkot Depok lewat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) yang tetap memfokuskan pembinaan pada UMKM di bidang kuliner, fashion, dan craft di masa pandemi.

“Saat awal pandemi, UKM dari bidang fashion kami dorong untuk memproduksi APD sebanyak 700 pieces. Kemudian kami bagikan ke masyarakat. Hal ini tidak lepas dari proses pembinaan sehingga tidak  hanya berbisnis. Saatnya kita juga harus peduli dengan satu kebutuhan masyarakat,” urai Walikota Depok, KH. Muhammad Idris Elly Farida dalam program IG Live Nina Nugroho Solution, mengangkat tema ‘Depok Bangkit, UMKM Berdaya’, beberapa waktu lalu.

Nina Nugroho Solution merupakan program corporate social responsibility dari PT Nina Nugroho Internasional yang bertujuan memberikan informasi kepada para perempuan multiperan yang merupakan konsumen busana kantor Muslimah rancangan Nina Nugroho. Diselenggarakan setiap Jumat sore melalui akun Instagram @ninanugrohostore dengan mengundang para pakar dari berbagai bidang.

‘’Nina Nugroho Solution ingin menjadi ajang berkumpul bagi para wanita berdaya yang memiliki bermacam karya dan prestasi di bidangnya masing-masing,’’ urai Nina Nugroho.

Bekerja Sama dengan Uniqlo

 

Bunda Elly dalam IG Live juga mengatakan di era sekarang, segala sesuatunya dituntut bergerak cepat. Begitu juga dengan era kolaborasi yang bisa membuka perdagangan dan networking lebih luas lagi. 

“Alhamdulillah  sudah sekitar 2 tahun, kami melakukan MoU dengan brand fashion Uniqlo. Di sudut-sudut Uniqlo ditampilkan berbagai produk  dari crafter binaan kami,” lanjutnya.

Berkat upaya mewujudkan keberdayaan kaum perempuan dan kesetaraan gender, Kota Depok diganjar Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) selama 3 kali berturut-turut, terhitung sejak tahun 2014, 2018 dan 2020.  

 

 

 

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading