Sukses

Fashion

Dinda Hauw Ungkap Cerita Dibalik Jadi Model Catwalk di Dubai Fashion Week 2021

Fimela.com, Jakarta Nama aktris Dinda Hauw belakangan menjadi sorotan publik saat menjadi model catwalk. Bukan fashion show biasa, istri Rey Mbayang itu berlenggang di Dubai Modest Fashion Week 2021 yang digelar Minggu, (21/11/2021).

Dinda Hauw pun menceritakan kisah dibalik menjadi model catwalk di Dubai Modest Fashion Week 2021 yang termasuk dalam kampanye Wardah “Beauty Moves You”. Brand Ambassador Wardah itu mengaku terkejut dan tak pernah menyangka menjadi model catwalk di acara bergengsi.

“Ketika aku diajak ke Dubai senang banget tentunya. Ditambah aku menjadi salah satu muse mewakili Khanaan,” ujar Dinda Hauw dalam jumpa pers virtual Wardah Beauty Moves You, Rabu (8/12/2021).

Akui Sempat Ragu

Dinda Hauw mengaku awalnya sempat merasa ragu berjalan di catwalk kancah global. Namun, akhirnya ia memberanikan diri untuk menjadi model catwalk di Dubai Modest Fashion Week 2021.

“Awalnya aku sempat ragu. Namun akhirnya aku memberanikan diri dan justru malah ketagihan, aku bilang ‘ada lagi enggak ya?’” cerita Dinda Hauw.

“Waktu awal aku diajak ke Dubai aku mikir itu (tinggi badan), ini serius mau mengajak aku?, aku kan imut-imut kecil gitu. Kalau enggak salah pakai sepatu hak 7 atau 9 cm gitu,” kata Dinda.

Namun berkat pengalaman itu, Dinda merasa bersyukur karena semakin melek melihat luasnya industri fashion dunia.

Pakai Koleksi Khanaan

Dalam acara fashion show tersebut, Dinda Hauw tampil anggun dalam balutan long dress warna cokelat dengan detail ruffle bertingkat dari bagian pinggang hingga ke bawah kaki. Gaun tersebut merupakan salah satu koleksi Spring Summer 2022 Khanaan, NADARA.

Desainer Khanaan, Khanaan Shamlan mengungkapkan koleksi yang ditampilkan Dinda sebagai muse di Dubai Modest Fashion Week 2021 terinspirasi dari sosok wanita tangguh dan hebat. Salah satu sosok wanita yang menginspirasi adalah Dinda Hauw.

Berbeda dari koleksi Khanaan sebelumnya, dalam koleksi Nadara ini, Khanaan memberikan elemen berupa embroidery yang terinspirasi oleh para artisan Palestina.

“Sesuai Wardah Beauty Moves You, kami terinspirasi oleh artisan palestina. Jadi ada sentuhan embroidery yang terinspirasi oleh para artisan palestina. Jadi kami berusaha mengkorelasikan hal itu menjadi satu koleksi,” ujar Khanaan.

Mendukung Modest Fashion Indonesia

Melalui koleksi ini, Khanaan berharap cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia dapat tercapai. Wardah sendiri bukan kali pertama mendukung modest fashion. Sebagai brand pionir kosmetik halal yang telah hadir sejak tahun 1995, Wardah telah bereksistensi di dunia fashion sejak tahun 2014.

“Kalau bicara tentang beauty, fashion itu saling melengkapi. Wardah sendiri telah bereksistensi di dunia fashion sejak tahun 2014. Kami ingin selalu menginspirasi para desainer lokal untuk maju bersama. Karena kami melihat industri fashion, beauty ini menjadi satu ekosistem yang saling melengkapi,” kata Novia Sukmawaty, Wardah Group Head.

Beauty Moves You sendiri merupakan kampanye Wardah untuk mengenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Wardah memaknai perempuan sebagai penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sejak Menikah dengan dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang Merasa Punya Banyak Orangtua
Artikel Selanjutnya
Cerita Dinda Hauw dan Rey Mbayang Ajak Anaknya Ikut ke Luar Negeri