Sukses

Fashion

Jokowi Tampil Penuh Gaya dengan Jaket Baseball Rancangan UMKM Blora, Berapa Harganya?

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunggah potret dirinya dengan jaket yang ia beli dari UMKM Blora. Jaket ini dibeli Jokowi saat melakukan kunjungan ke Blora untuk meresmikan Bandara Udara Ngloram, Cepu, Blora, Jawa Tengah.

"Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?," kata Presiden Jokowi di Instagram resminya.

Di lobby bandara, terdepat gerai UMKM yang memang disediakan oleh pihak bandara. Jokowi membeli jaket dari salah satu pedagang UMKM yang berjualan di sana. Dari keterangan foto yang dibagikan oleh Fotografer Presiden, Agus Suparno, Jokowi membeli jaket dengan motif kayu jatu dan penari Tayub khas Blora.

"Hari ini Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ngloram, Kab Blora. Sebelum meresmikan Presiden membeli jaket karya produk UMKM lokal. di Lobby Bandara. Motif jaketnya adalah kayu jati dan penari Tayub khas daerah Blora," kata Agus dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu (18/12).

 

Berapa harganya?

Jaket yang dibeli Presiden Jokowi dibanderol dengan harga Rp350 ribu. Jaket ini memiliki siluet desain jaket baseball dengan warna dasar hitam. Di bagian lengan kiri, digambar motif kayu jati dan penari Tayub yang tersambung hingga bagian belakang. Sementara pada bagian ujung lengan, terdapat motif bendera merah putih.

Tidak hanya sekadar membeli jaket, Jokowi pun juga membeli lukisan yang menggambarkan keluarganya dari UMKM setempat. Ibu Iriana yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut juga menyempatkan diri untuk membeli kain batik khas Blora seharga Rp900ribu.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading