Sukses

Fashion

Kolaborasi Ghea Resort by Amanda Janna bersama Cover Me Not by Kelly Tandiono Ciptakan Swimwear dengan Desain Gajah Borneo

Fimela.com, Jakarta Kebudayaan dan alam Indonesia begitu beragam yang bisa menjadi inspirasi di berbagai bidang, terutama industri fashion. Borneo pun salah satu pulau yang memiliki "harta karun" yang dapat membangkitkan kreativitas suatu brand fashion.

Beragam kekayaan Borneo pun diaplikasikan kepada item fashion yang indah dan ramah lingkungan oleh brand lokal, Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono.

Menjelang tutup tahun 2021, kedua brand ini meluncurkan koleksi bernama Borneo. Memadukan koleksi print Ghea Resort yang khas dengan desain unik berkualitas tinggi dari Cover Me Not swimwear, koleksi ini tercipta demi misi bersama Amanda, Janna dan Kelly untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia.

Pada tahun 2020, Ghea Resort by Amanda Janna merilis koleksi BORNEO, yang kemudian dilanjutkan dengan koleksi-koleksi selanjutnya yaitu Sumatran Tiger dan Mentawai di tahun 2021.

"Brand Ghea Resort by Amanda Janna berdiri di tahun 2020, awal-awal pandemi. Maka koleksi pertama kami ialah Pajamas dan sudah mengangakat koleksi bertema kebudayaan dan alam Indonesia. Kemudian bertemu dengan Kelly Tandiono yang memiliki misi yang sama, kolaborasi ini pun melengkapi koleksi dari Ghea Resort," ujar Amanda selaku Creative Director untuk Ghea Resort.

Kolaborasi ini memiliki 3 unsur yang unik yaitu Borneo Pygmy Elephant, Borneo Ikat Motive dan Dayak Tribe. Jadi disetiap desain swimwear akan ada gambar-gambar menarik seperti gambar gajah atau unsur-unsur dayak tribe.

Amanda mengatakan jika swimwear ini bisa digunakan oleh ukuran badan apapun hingga swimwear yang tertutup. Dan tak hanya untuk berenang, swimear ini juga multifungsi misalnya saja model bicycle pants bisa digunakan untuk bersepada bahkan hangout.

"Ada yang menggunakan untuk hangout model bicycle pants karena desainnya yang menarik," ujar Amanda.

Misi Amanda dan Janna, mengatakan koleksi ini juga ingin mengangkat kepedulian terhadap satwa liar, yaitu gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah. Spesies langka ini ditemukan dan dilindungi di Kalimantan Utaradalam jumlah yang tersisa hanya 1.500 ekor di alam.

“Kami berkomitmen untuk mengangkat satwa dan suku asli pedalaman yang masih menjalankan kehidupan yang sangat menyatu dengan alam dan menjaga sakralnya alam tersebut, yang memiliki ciri khas upacara dan tata cara kehidupan penuh simbol. Cara hidup mereka patut dicontoh dan dibanggakan di Indonesia," ujar Janna Soekasah selaku Creative Director untuk Ghea Resort.

Tak hanya swimwear

Koleksi Cover Me Not dan Ghea Resort diluncurkan 22 Desember 2021. Tidak hanya swimwear, koleksi BORNEO menyajikan aksesoris tas, topi, scarf, sarung dan sandal. Swimwear di BORNEO tersedia juga untuk pria.

Kalau Ghea Resort memiliki baju-baju resort yang cocok untuk dipakai sehari-hari dan juga liburan, dilengkapi dengan aksesoris dan home essentials, Cover Me Not by Kelly Tandiono adalah brand lifestyle dengan tanggung jawab sosial yang menggunakan fashion untuk memberdayakan parawanita dengan segala jenis bentuk tubuh.

Cover Me Not (CMN) terlahir dari hasrat Kelly untuk membuat fashion yang sexy and edgy untuk segala jenis tubuh wanita. Ia juga ingin menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup. Maka itu, CMN menggunakan bahan-bahan yang sustainable dan setiap langkah dalam supply chain mengikuti praktek ramah lingkungan.

Koleksi BORNEO dapat dibeli dari website resmi dan offline dari harga berkisar antara Rp 699.000,- sampai Rp 2.900.000,-.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading