Sukses

Fashion

Tren Warna 2022 Pantone Very Peri, Ungu yang Membangkitkan Semangat

Fimela.com, Jakarta Prediksi warna tahun 2022 telah menunjukkan tren yang jelas. Yaitu warna hijau karena popularitasnya meningkat sebagai warna netral baru pada tahun 2021.

Di mana merek, desainer, dan cat sama-sama menyematkan warna hijau sebagai penentu tahun baru. Namun, Pantone hadir memperkenalkan warna baru untuk menceritakan kisah 2022: Pantone 17-3938 Very Peri.

Warna ungu yang membangkitkan semangat dan dinamis seperti ditulis domain. Pantone menggambarkan rona ungu ini sebagai hal yang menampilkan "carefree confidence and daring curiosity". 

Hal yang dipercaya memicu kreativitas dan membawa visi baru ke tahun depan. Dan menariknya, warna tersebut bisa dan aman dipakai untuk semua orang.

"Saat kita memasuki dunia dengan perubahan yang belum pernah terjadi sebelumya, pemilihan Very Peri membawa perspektif dan visi baru dari keluarga biru yang terpercaya dan dicintai, ujar Direktur Eksekutif Pantone Color Institute Leatrice Eiseman.

Jadi Tonggak Sejarah

Warna Very Peri menampilkan kualitas biru yang menenangkan sekaligus memiliki warna ungu-merah. Very Peri tampil berani, kreatif, dan imajinatif.

Biru biasanya juga merupakan warna yang soothing dan calming, Pantone ingin menarik kualitas tersebut sambil memperkenalkan perspektif baru dengan undertones biru dingin tetapi memiliki ungu cerah yang mendung.

Very Peri sangat kontras dengan pilihan Pantone 2021, Ultimate Grey dan Illuminating, warna abu-abu yang seimbang dan kuning ceria. Warna yang membumi namun optimis untuk mewujudkan pesan harapan dan kekuatan yang muncul di tahun 2020. 

Very Peri juga jadi tonggak sejarah lainnya karena pertama kalinya Pantone menciptakan Color of the Year. “Menciptakan warna baru untuk pertama kalinya dalam sejarah mencerminkan inovasi dan transformasi global yang terjadi.”

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PANTONE (@pantone)

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading