Sukses

Fashion

Rayakan Tahun Baru Imlek, Jaeger-LeCoultre Luncurkan the Reverso Tribute Enamel “Tiger”

Fimela.com, Jakarta Ketika Reverso dibuat pada tahun 1931, kotak putar khasnya berfungsi dengan cerdik dan menjadi solusi dari masalah pelindung dial dan kaca jam tangan saat dipakai di lapangan polo. Logam kosong pada casing belakang adalah kanvas yang ideal untuk berekspresi secara artistik, ditambah dengan dekorasi ukiran, enamel dan detail lainnya.

Pada tahun 2022, sembilan dekade setelah Reverso lahir, Jaeger-LeCoultre menghadirkan episode terbaru yaitu: Reverso Tribute Enamel "Tiger" yang menunjukan ekspresi luar biasa dari keahlian dan kreativitas. Dibuat bertepatan dengan Tahun Baru Imlek dan pembukaan butik andalan terbaru Jaeger LeCoultre di Shanghai, arloji baru ini memberikan penghormatan kepada Tahun Macan. 

Keunikan pada arloji ini, jika memutar kotak arloji ke sisi sebaliknya akan menampilkan detail harimau. Terukir dalam casing logam berwarna pink gold, tampaknya melompat keluar dari latar belakang Grand Feu enamel berwarna hitam buram, yang dipoles permukaan bulu harimau dan tekstur belang-belangnya yang disikat dengan rhodium dan pembiasan cahaya untuk menciptakan ilusi gerakan dan kekuatan dari harimau

Menggunakan teknik pengukiran khusus

Untuk memaksimalkan ilusi volume dan membawa kedalaman pada ukiran, pengukir pengrajin menggunakan teknik yang disebut ukiran model, menggunakan pahat dengan ukuran berbeda untuk memahat logam 

Arloji ini merupakan interpretasi dari Reverso Tribute Enamel ini, pekerjaan pengukir tidak dimulai, seperti biasa, dengan permukaan logam polos tetapi dengan permukaan yang sudah dilapisi enamel Grand Feu. Sebuah akurasi gerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya diperlukan untuk menghindari semua risiko kerusakan pada enamel, dan pengukir mengabdikan 55 jam kerja untuk pembuatan mahakarya ini.

Dial Reverso Tribute Enamel menampilkan enamel Grand Feu hitam buram yang sama dengan casingnya kembali. Kesederhanaan yang elegan dari dial Reverso Tribute, dengan penandaappliqué hour-markers, chemin de fer minutes track, and Dauphine, menempatkan nilai penuh pada keindahan halus dari latar belakang hitam bercahaya.

Membutuhkan setidaknya 20 jam kerja

Proses pembuatan Reverso Tribute Enamel "Tiger" membutuhkan tidak kurang dari 20 jam kerja. Bahwa mereka adalah sangat cocok dalam warna dan kemurnian adalah bukti keterampilan luar biasa yang hanya dapat diperoleh melalui pengalaman bertahun-tahun. Jaeger-LeCoultre tetap menjadi salah satu dari sedikit pabrikan jam tangan yang memiliki studio enamel sendiri, menjaga dan memajukan kerajinan kuno ini.

Dibuat untuk merayakan Tahun Zodiak Cina dan dibuat hanya berdasarkan pesanan, Reverso Tribute Enamel "Tiger" menawarkan kemungkinan dipersonalisasi dengan warna enamel yang berbeda. Kanvas yang ideal untuk ekspresi artistik, casing belakang setiap Reverso menawarkan potensi tak terbatas bagi klien untuk memanfaatkannya bakat pengrajin di atelier Métiers Rares kami – mulai dari pelapisan dan pengukiran hingga miniatur melukis dan menata permata – untuk membuat kreasi yang unik.

Reverso Tribute Enamel baru ini merupakan bukti visi budaya dan kreativitas La Grande Maison, di mana kerajinan artistik hidup dalam harmoni yang sempurna dengan keahlian teknis dari Manufacture's pembuat jam.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

What's On Fimela
Loading