Sukses

Fashion

Diary Fimela: Berawal dari Iseng, Bisnis Daster Ladybydiana Kini Terjual Ribuan Potong dalam Sebulan 

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi yang mengharuskan semua orang sebaiknya tetap tinggal di rumah membuat kebiasaan pun ikut berubah. Misalnya saja dalam memilih pakaian, kini sleepwear seperti daster lebih banyak digemari karena nyaman digunakan di rumah. 

Tak heran jika kini daster bertransformasi menjadi pakaian multifungsi yang bisa digunakan juga ketika berpergian. Bisnis daster kian menjamur, dengan persaingan yang juga tak main-main. 

Salah satu pelaku bisnis daster ialah Diana Fitriah, sosok di balik brand lokal sleepwear Ladybydiana. Ia pun menceritan awal mula bisnis yang ia lakoni justru sebelum pandemi Covid-19.

Diana mengatakan, berawal dari iseng menjahitkan desain daster pada penjahit langganan ditahun 2018, ia pun perlahan membangun brand Ladybydiana. Produknya pun mulai dipasarkan melalui akun Instagram @ladybydiana yang lagi-lagi ada unsur ketidak sengajaan. Namun siapa sangka, daster-daster eksklusif tersebut laku terjual.

“Awalnya saya iseng mengirim desain saya ke penjahit langganan, dan ternyata hasilnya memuaskan,” ucap Diana kepada Fimela. 

Bersama sang adik, Affandi Saleh, mereka pun memanfaatkan peluang tersebut untuk merintis bisnis Ladybydiana yang kini berdiri resmi di bawah PT. Diana Kreasi Indonesia.

Keberaniannya dalam merintis bisnis ini pun didasari pada kondisi pasar ketika itu. Walaupun bisnis daster sudah menjamur, namun ia sadar bahwa belum banyak orang yang melirik pasar daster premium dengan penampilan dan bahan yang lebih kekinian.  

Ingin merubah image daster dari pakaian rumahan menjadi pakaian yang layak digunakan di luar rumahSelain menyadari potensi bisnis daster eksklusif, Diana juga ingin merubah image daster yang sering dianggap sebagai pakaian tidur yang kuno. 

“Selain tetap cantik di rumah, daster yang didesain lebih serius juga berpotensi dapat dikenakan di luar rumah tanpa menimbulkan kesan salah kostum,” pungkasnya yakin.  

Hal ini pun dapat lihat pada pilihan warna dan motif kain yang dipakai oleh Ladybydiana.  

Didesain khusus oleh Diana Fitriah

Kesan eksklusif dari sleepwear Ladybydiana bukanlah isapan jempol belaka, sebab desain setiap produknya dikerjakan langsung oleh Diana Fitriah. Karena hal ini, tak heran jika model daster milik Ladybydiana berbeda dengan produk serupa dari brand lain.

"Selain memikirkan desain sendiri, kadang saya dapat inspirasi dari brand-brand luar negeri. Kemudian saya modifikasi khusus sesuai dengan ciri khas Ladybydiana sehingga menjadikannya eksklusif dan elegan," ungkapnya.

Menariknya, Ia mendesain daster-daster tersebut agar para pemakainya dapat terlihat anggun, cantik dan seksi. Ini pula yang menjadi ciri khas dari brand ini.

Berhasil menjual ribuan sleepwear setiap bulannya

Dengan spesifikasi yang menarik dari daster yang ia produksi, banyak yang tak heran jika ia dapat meraup keuntungan yang bombastis.

Ia sendiri mengaku dapat menjual kira-kira sebanyak 1500 potong daster per bulannya. Dengan mengetahui hal ini, apakah Anda juga tertarik untuk memulai bisnis di bidang yang sama?

Melihat perjalanan Diana, tentu modal saja tak cukup untuk memulai bisnis, melainkan dibutuhkan juga kelihaian dalam membidik pasar, ide segar, serta aksi nyata yang dijalankan penuh dengan konsistensi.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading