Sukses

Fashion

11 Potret OOTD Gaya Mawar AFI, Inspirasi Outfit untuk Pemilik Tubuh Petite

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat, Akademi Fantasi Indosiar atau AFI, sempat menjadi salah satu tontonan paling digemari masyarakat Indonesia. Lewat ajang ini, mencetak banyak talenta penyanyo, salah satunya adalah Mawar AFI.

Perempuan dengan nama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti ini menjadi peserta AFI generasi pertama. Memiliki tubuh yang petite, tidak menghalangi Mawar AFI untuk bersaing dengan Veri dan Kia di tiga besar ajang kompetisi bernyanyi tersebut.

Lama tidak terlihat, Mawar AFI rupanya telah menjadi ibu dari satu anak. Sebagai seorang ibu, Mawar AFI tetap tampil modis dengan padu padan outfit yang kerap dikenakannya sehari-hari.

Fimela telah merangkum beberapa OOTD Mawar AFI yang bisa menjadi inspirasi perempuan bertubuh petite. Penasaran seperti apa?

 

1. Edgy dengan cutbray

Mawar AFI membuat outfit jadul seperti cutbray tampil menjadi kekinian dengan perpaduan yang tepat. Memadukan strapline tank berwarna kuning yang meningkatkan kecerahan kulit putihnya, Mawar AFI percaya diri dengan celana panjang berpotongan cutbray.

 

2. Mini dress

Memiliki tubuh petite tidak membuat Mawar AFI kehilangan percaya diri. Untuk membuat kakinya terlihat jenjang, ia mengenakan mini dress dengan lengan panjang. Lagi-lagi dengan mini dress berwarna terang juga meningkatkan warna kulit yang lebih cerah.

 

3. Kasual

Kebanyakan perempuan dengan tubuh petite takut mengenakan dress panjang karena takut terlihat tenggelam. Namun Mawar AFI membuktikan dengan shirt dress 7/8 justru membuatnya tampil terlihat langsing dan proporsional.

 

4. Monochrome Outfit

Untuk kesan yang lebih klasik, Mawar AFI memadukan knit sweater berwarna beige dengan rok tweed berwarna hitam. Sementara crossbody bag dari Dior dan heels sandal memberi kesan effortles di penampilannya.

 

5. Floral dress

Tampil dengan penuh motif, Mawar AFI memilih motif bunga pada dress. Dengan warna dasar hitam membuat motif bunga yang besar tidak menjadi berlebihan dan terlalu mencolok. Agar orang lebih fokus pada outfitnya, Mawar AFI memilih mengenakan heels berwarna nude, senada dengan warna kulitnya.

 

6. Casual-Feminine look

Sementara itu, untuk tampilan yang kasual dengan feminine, Mawar AFI memadukan shirt berwarna beige dengan cutout jeans. Menjinjing tas dari Louis Vuitton, penampilan Mawar AFI cenderung lebih effortlest dengan beaded sandals.

 

7. Kebaya Bali

Sebagai perempuan Indonesia, paling tidak sekali seumur hidup kamu pernah mengenakan kebaya. Dengan badan yang petite, bisa lebih di-embrace dengan potongan kebaya Bali, seperti Mawar AFI. Aksen kain sebagai ikat pinggang mempertegas lekuk tubuh yang lebih ramping.

 

8. Semi formal dengan celana pendek

Untuk suasana yang lebih santai, kamu bisa memadukan kemeja dengan celana pendek. Seperti yang dilakukan oleh Mawar AFI yang memadukan kemeja full motif yang dipadukan dengan celana pendek cokelat. Perpaduan ini memberikan kesan seimbang dan ditutup dengan loafers yang lebih simple.

 

9. Santai dengan shirtdress

Jika shirtdress 7/8 masih terlalu panjang, kamu yang memiliki tubuh petite juga bisa mengenakan shirtdress yang sedikit lebih pendek. Tujuannya untuk memperlihatkan kaki yang lebih jenjang. Sebagai pilihan yang lebih nyaman, kamu bisa mengenakan sneakers.

 

10. V-neck Dress

Sebagai inspirasi dress lainnya bagi pemilik tubuh petite, kamu bisa mengenakan v-neck dress seperti Mawar AFI. V-neck dress ini akan membuat leher terlihat tinggi sehingga penampilan kamu akan lebih jenjang secara keseluruhan. Apalagi jika mengenakan heels.

 

11. Outfit kantoran

Untuk outfit kantoran yang cenderung formal, kamu bisa memadukan kemeja dan trouser. Mawar AFI memilih kemeja berwarna abu-abu yang dipadukan dengan celana chino berwarna hitam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading