Sukses

Fashion

Melihat Koleksi Terbaru MKS Shoes ‘What MKS Us’, Desain Quirky Terinspirasi dari Sofa dan Karpet

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ketiga pandemi Covid-19, masyarakat sudah mulai menyesuaikan dengan kehidupan new normal. Jika pada awal pandemi Covid-19 berlangsung sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah, kini perlahan sudah kembali ke aktivitas normal.

Membantu melewati transisi dari rumah ke persimpangan yang mempersatukan work and leisure, MKS Shoes menghadirkan koleksi sepatu dan sandal bertajuk ‘WHAT MKS US’, koleksi alas kaki indoor-outdoor yang bisa dipakai dari dalam ke luar rumah dengan nuansa desain leisure-cozy.

Koleksi premium yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Fashion Week 2022 hingga meraih penghargaan Fashion Force Award 2021 pada ajang bergengsi tersebut merupakan koleksi yang bercerita tentang perubahan gaya hidup.

Hadir dengan desain quirky yang terinspirasi dari sofa dan karpet, serta aplikasi material benang akrilik dengan teknik hand tufting di bagian upper dan insole dan desain hybrid mules menggunakan material genuine leather, MKS Shoes ingin membawa rasa kenyamanan dari dalam ke luar rumah.

“Inspirasinya dari karpet dan sofa, jadi kami ingin menghadirkan rasa nyaman rumah untuk mendukung kegiatan di luar ruangan,” ujar Fitria Widyawati, CEO dan Founder MKS Shoes saat dijumpai di pameran MKS Shoes ‘WHAT MKS US’ di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).

 

Koleksi Alas Kaki Terinspirasi Sofa dan Karpet

Dalam koleksi ini, MKS Shoes mempertahankan DNA-nya lewat penggunaan palet warna vibrant yang melambangkan perempuan untuk selalu berani berekspresi. Terdiri dari 12 artikel sepatu dan sandal dalam koleksi MKS Shoes ‘What MKS Us’ ini yang diberi nama Zuli, Zura, dan Philo.

Zuli merupakan sepatu yang terinspirasi dari mules-home-slippers yang terasa nyaman dan lembut. Dilengkapi dengan fitur hybrid mules yang terdiri strap dan shape foldable, Zuli cocok untuk aktivitas sehari-hari, baik itu di rumah maupun kantor.

Dengan siluet desain menyerupai sofa yang terbuat dari bahan genuine leather dan sol karet non licin 5mm, sepatu Zuli hadir dengan empat ragam warna, yaitu light blue, dark blue, green dan black.

 

 

Sementara Zura hadir dengan tampilan yang unik dan stylish. Teknik karpet benang akrilik berumbai tangan diterapkan di bagian atas untuk mengingatkan kita betapa nyamannya rasanya di rumah namun juga memiliki tekstur yang stylish. 

Dipadukan dengan sol karet square toe-middle high heels menyeimbangkan kelembutan tekstur karpet dengan ketangguhan aktivitas di luar ruangan. Terdapat 4 warna yang digunakan untuk koleksi Zura ini, yaitu pink, orange, mix dan green.

Sedangkan Philo hadir dengan desain gabungan dari sofa dan karpet. Upper sandal ini menggunakan genuine leather. Sedangkan bagian insolenya menggunakan material benang akrilik yang memberikan pengalaman seperti berjalan di atas karpet.

Sama seperti koleksi Zura dan Zuli, Philo hadir dengan 4 warna yaitu pink, green, light blue dan mix. Ketiga koleksi MKS ‘WHAT MKS US’ ini merupakan limited collection, tersedia hanya sekitar 500 pasang.

Ajak Perempuan Berani Berekspresi

Selain meluncurkan koleksi terbaru, MKS Shoes juga menggelar pameran ‘WHAT MKS US’ sebagai selebrasi dan penutup kampanye What Makes Us yang telah berlangsung sejak Oktober 2021. Pameran yang merayakan banyak hal tentang kita sebagai perempuan, perjalanan serta perubahan, kekuatan dan kelemahan serta hal-hal yang membentuk diri kita.

“Kampanye What Makes Us ini merupakan hasil refleksi MKS selama pandemi Covid-19 berlangsung. Selama berefleksi kami menemukan empat value MKS yaitu fearless, fresh, consistent, dan passionate yang membentuk kami selama ini. Jadi kampanye ini bercerita tentang empat value tersebut dan juga tentang perempuan-perempuan yang sulit berekspresi,” jelas Fitria.

Melalui koleksi dan pameran ini, Fitria berharap bisa memberikan pengaruh positif terutama bagi perempuan yang mengalami masa transisi penuh dengan tantangan juga penyesuaian agar tetap menerima perubahan dan berani berekspresi.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin melihat secara langsung koleksi WHAT MKS US ini dan merasakan pengalaman phygital (physcial-digital) menggunakan filter Augmented Reality, bisa mengunjungi pameran yang bertempat di Kala Karya at Kala di Kalijaga Jl. Sunan Kalijaga no, 1-3-5, Jakarta. Pameran ini berlangsung selama 6 hari mulai 22-27 Februari 2022.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading