Sukses

Fashion

Hanya Ada 1 Paris Fashion Week Di Dunia dan Faktanya 2 Desainer Asal Indonesia Berpartisipasi Tahun Ini

Fimela.com, Jakarta Paris Fashion Week menjadi kota paling akhir ajang pekan mode global yang diadakan di empat kota besar di dunia. Dimulai dari New York, berpindah ke London, lanjut Milan, dan terakhir di Paris.

Ajang Paris Fashion Week (PFW) sendiri hanya diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode. Semua orang bisa melihat jadwal show-nya pada websiter resmi Paris Fashion Week®️ di  https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/womenswear-fall-winter-2022-2023/.

Paris Fashion Week® Womenswear-Ready-To-Wear Fall/Winter 2022-2023 ini akan berlangsung dari tanggal 28 Februari 2022- hingga 8 Maret 2022. Seluruh line up desainer dan event resmi lainnya dimuat secara lengkap pada situs PFW. 

Selain yang termuat dalam jadwal, istilah-istilah atau penamaan show lain yang mengatasnamakan Paris Fashion Week bukan menjadi bagian resmi dari PFW. Dalam jadwal resmi https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/next-events/., terdapat dua brand lokal asal Indonesia yang berkesempatan untuk berpartisipasi dalam acara Paris Paris Fashion Week®️ ini. 

Kedua brand lokal tersebut adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila yang masuk dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency,". Dua brand yang akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 tersebut mendapatkan spot di showroom, bertempat di Palais Brongniart yang berlangsung pada 4-7 Maret 2022.

 

Jewel Rocks

Jewel Rocks pegiat usaha perhiasan buatan tangan yang menggunakan berbagai material unik - terpilih menjadi salah satu UMKM lokal yang akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Fashion Week Showroom dalam program ‘Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency’. Showroom ini berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris. 

Memulai bisnis sejak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cendera mata setiap kali sedang bepergian. “Saya akhirnya mendapatkan ide untuk membuat perhiasan modern yang bisa menjadi memori atau oleh-oleh tanpa meninggalkan unsur tradisi mulai dari teknik maupun tema.” 

Sean Sheila

Sean Sheila berdiri sejak tahun 2014, setelah Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh lulus dari Raffles Design Institute di Singapura. Sean Sheila membuktikan prestasinya di industri fashion hanya dalam rentang waktu beberapa tahun setelah kelulusan tersebut. Di tahun 2013, Sean Sheila berhasil memenangkan kompetisi Harpers Bazaar Asia New Generation Award untuk Malaysia dan Indonesia.

Di tahun 2014, bertepatan dengan keikutsertaannya di Mercedez Benz Sydney Fashion Week, brand Sean Sheila diperkenalkan secara resmi. Sejak tahun 2017, Sean Sheila telah konsisten berpartisipasi di berbagai Showroom selama momen Paris Fashion Week.

"Dua kali dalam satu tahun, kami selalu berangkat ke Paris untuk berpartisipasi. Tapi karena pandemi, kami terakhir berangkat ke Paris itu di tahun 2020," cerita Sheila melalui pernyataan tertulis kepada Tim FIMELA.

Lalu, bulan Desember 2021 kemarin, Sean Sheila dihubungi oleh L'Adresse yang menawarkan untuk kembali berpartisipasi di Showroom mereka. Setelah berbagai pertimbangan dan pembicaraan yang panjang, Sean Sheila memutuskan untuk ikut bergabung di Showroom L'Adresse dengan dukungan dari KBRI di Paris.

"Untuk acara ini, nantinya akan ada showroom B2B saja."

Sean Sheila akan menghadirkan 23 look, di mana koleksi yang mereka hadirkan di Paris Fashion Week 2022 ini terinspirasi dari film Annihilation. Sean Sheila banyak mengambil inspirasi dari bentuk makhluk-makhluk yang bermutasi secara organik dari benda-benda mati.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading