Sukses

Fashion

8 Potret Publik Figure Tampil dengan Busana Bertema Perjalanan, dari Tya Ariestya Hingga Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Perancang busana Ayu Dyah Andari yang dikenal dengan desain DNA Victoria bergaya Neo Classic untuk baju muslim yang glamor baru saja merayakan sebelas tahun berkarya. 

Menandai kiprah ke-11 nya, Ayu Dyah Andari mempersembahkan peragaan  busana tunggal perdana yang bertajuk Les Allées, diselenggarakan di The Langham Jakarta, pada Senin, 14 Maret 2022.

Ayu mengatakan Atmosfir Les Allées yang bermakna jalan-jalan (baca: perjalanan). Tema ini diaplikasikan pada koleksi terbarunya dan diperlihatkan lukisan foto para muse untuk menceritakan perjalanan mode Ayu Dyah Andari. Begitupun dengan barisan busana yang dipamerkan di dalam ruang peraga.

Untuk pergelaran perdana ini, palet warna gading, baby rose, krem, coklat muda, khaki, dan warna pastel lainnya, dan telah menjadi warna signature Ayu, melebar luas berpadu dengan warna-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun.

Begitu pun dengan garis desain yang biasanya berpotongan serba simetris kini berubah rupa menjadi kian bertambah ragamnya. Bagian lengan, bawah gaun, siluet busana semakin menarik untuk dieksplorasi.

Knitting, digital printing, tweed, tile, biku-biku, sifon, lace, organdi, yang memiliki karakter berbeda. Demikian pula pembubuhan embellishment di atas bahan. Ditambah juga bling-bling, payet, manik dan bunga mawar yang telah menjadi signature rancangan, terdapat pula bordir tiga dimensi, sulam halus, hingga teknik pembahanan yang diterapkan di atas bahan beraneka rupa. Garis-garis lurus bersejajar seperti angka sebelas menjadi benang merah seluruh tampilan busana.

Ayu Dyah Andari juga menciptakan sepatu, tas, scarf, bros, belt chains untuk melengkapi busana kreasinya.Enam puluh set busana dipersembahkan secara total.

Dalam peragaan tersebut para artis pun ikut memeragakan koleksi Ayu. Siapa saja mereka? Dan bagaimana koleksinya? Yuk intip

1. Raline Shah

Raline tampil menawan dengan busana atasan putih lengan panjang dengan detail pita besar di bagian depan. Atasan tersebut dipadukan dengan rok panjang warna putih gading berkilau. 

Untuk gaya rambut, ia mengepang rambutnya dan dililitkan di kepala. 

2. Dini Aminarti

Dini Aminarti tampil dengan dress putih ruffle di atas long outer cokelat berbahan organza. Dipadukan dengan kerudung segi empat dan brosnya.

3. Okky Asokawati

Okky Asokawati tampil anggun dengan gaun berwarna hijau, lalu dikombinasikan menggunakan outer bermotif bordir dengan detail tile di bagian bawah. Kerudung yang dililitkan di leher menambah penampilannya.

4. Cut Meyriska

Cut Meyriska yang sedang hamil anak ke2, tampil bercahaya dengan pakaian serba birunya. Ia mengenakan gaun bahan organdi berdetail bordir dan sulam di bagian depan dan ujung lengan membuat tampilannya begitu mewah.

5. Fenita Arie

Fenita Arie tampil anggun dengan gaun dengan gaya layering. Tampilannya nampak mewah dengan bordir dibagian depan gaunnya. 

6. Adelia Pasha

Adelia Pasha tampil dengan gaya perempuan berkarir, dengan blazer hijau dan belt berdetail motif printingnya. Dipadukan dengan inner turtle neck putih yang serasi dengan rok tile dan handbagnya.

7. Tya Ariestya

Baru saja berhijab, Tya Ariestya tampil dengan pakaian serba pink. Mulai dari inner turtle neck, sweater knit, dan mini bagnya. Ia pun memadukannya dengan rok lebar berbahan organza.

8. Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita, tanpil dengan pakaian monokromnya. Dengan blazer crop dipadukan inner warna hitam, dengan skirt motif printingnya.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading