Sukses

Fashion

Anggunnya Maudy Ayunda Pakai Kebaya Rancangan Didiet Maulana saat Jadi Bridesmaid Putri Tanjung

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda menghadiri pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo yang digelar di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2022). Dia menjadi bridesmaid untuk mempelai perempuan sekaligus sahabatnya sendiri.

Di momen pernikahan Putri Tanjung, Maudy Ayunda tampil anggun dengan dandanan klasik ala perempuan Jawa. Pelantun “Perahu Kertas” itu mengenakan kebaya kutubaru warna merah muda rancangan Didiet Maulana untuk Svarna by Ikat Indonesia.

Kebaya tersebut dilengkapi dengan kain Angkin warna merah maroon dan kain dengan latar hitam bermotif bunga dan burung yang diwiru. Aksen yang menarik dalam kebaya rancangan Didiet Maulana ini adalah selendang sutera yang disampirkan di bagian bahu dengan bros.

 

 

 

Detail Kebaya Maudy Ayunda Rancangan Didiet Maulana

Melalui Instagram, Didiet Maulana mengunggah beberapa potret Maudy Ayunda dilengkapi dengan keterangan tentang pilihan desainnya.

“Kebaya menurut modelnya secara garis besar dibagi menjadi dua, yaitu Kebaya Kartini (berpotongan V, model ini sering dipakai oleh ibu Kartini), dan kebaya Kutubaru, kebaya dengan potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan,”

“Untuk Maudy, kami terinspirasi dari kebaya kutubaru berpotongan pendek, yang jaman dahulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari perempuan Indonesia di berbagai daerah,” tulis Didiet Maulana di postingan akun Instagram pribadinya, Senin (21/3).

 

Tampilan Makeup Flawless Maudy Ayunda

Penampilan anggun Maudy Ayunda disempurnakan dengan pulasan makeup natural yang flawless oleh tangannya sendiri. Di area mata, pemeran Habibie & Ainun itu memilih eyeshadow warna coklat. Sementara di bibir, Maudy memilih lipstik warna merah muda yang senada dengan warna bibir.

Untuk melengkapi gayanya, Maudy Ayunda juga memakai kalung antik dari tahun 1930-an. Rambutnya disanggul rendah ala perempuan Jawa dengan tambahan giwang emas.

“Sasak rambut dibuat rendah, seperti puteri-putri keraton jaman dahulu, dengan hiasan rambut di bagian sanggul, yang dibuat dari rambutnya sendiri,” lanjut Didiet Maulana.

Ini bukan kali pertama Maudy Ayunda memakai kebaya rancangan desainer kenamaan Indonesia tersebut. Pada saat wisuda di Stanford University 2021 lalu, dia juga memakai kebaya kutubaru berwarna merah dengan angkin merah maroon dan batik tulis halus Pisan Bali.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading