Sukses

Fashion

JFW Hadirkan Ragam Inspirasi Gaya Lebaran dalam Ramadhan Fashion Festival 2022

Fimela.com, Jakarta Jakarta Fashion Week atau JFW mempersembahkan Ramadhan Fashion Festival (RFF) yang berlangsung secara hybrid mulai dari 7-17 April 2022. RFF 2022 merupakan pembuka rangkaian JFW 2023 yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022.

RFF 2022 menghadirkan enam seri virtual fashion show dengan menampilkan 19 desainer berkonsep modest-wear. Adapun seluruh rangkaian ini bisa diakses melalui microsite JFW TV.

“Fashion show ini diselenggarakan secara virtual karena esensi presentasi dari Ramadhan Fashion Festival ini sangat retail, bukan seperti Jakarta Fashion Week. Jadi bagaimana the looks dari para desainer yang ikut seperti apa, makanya kami membuat versi videonya,” ujar CEO GCM Group dan Chairwoman JFW, Svida Alisjahbana saat dijumpai Fimela di PIM 3, Kamis (7/4/2022).

Usung Empat Tema

Svida mengatakan, RFF 2022 kali ini mengusung empat tema, yaitu quirky, romantic, eclectic-chic, dan essentials. Melalui keragaman tema ini diharapkan bisa menjadi inspirasi gaya lebaran untuk para pecinta modest wear Tanah Air.

“Artinya desainernya mendesainnya sesuatu yang romantic seperti memakai lace, bahan lebih ringan. Sementara eclectic-chic merupakan pengembangan dari batik atau kain ikat menjadi kontemporer wear. Kalau essential, kebutuhan baju kita sehari-hari. Sedangkan untuk quirky lebih ke anak-anak muda,” ujar Svida.

Proses pengambilan video untuk virtual fashion show ini sendiri telah dilangsungkan di area Pondok Indah Mall III dan Intercontinental Jakarta Pondok Indah. Adapun label mode yang berpartisipasi di RFF 2022 ini di antaranya Bateeq, SavLavin, RTW Studio by Rinda Salmun, Everyday, Studio Moral, dan Scarfola.

Hadir pula Sideline, Batik Tepa Selira, Kar, Glashka, Studio Yasa, Jenna & Kaia, Nona, Starry, Holy Peony, Saul, Agnala, Nadjani, dan Batik Chic.

See Now Buy Now

Lebih Lanjut, Svida menuturkan RFF 2022 ini diselenggarakan secara virtual agar penonton bisa merasakan pengalaman berbelanja langsung produk yang sedang dipertunjukan secara online melalui fitur “See Now Buy Now”.

JFW juga menyediakan Multi-Label Pop Up Store yang dikelola Fashionlink, bertempat di Atrium Level 2, di Pondok Indah Mall 3. Melalui pop up store ini, audiens bisa langsung membeli koleksi eksklusif RFF 2022 secara offline.

“Semoga melalui RFF ini, para fashionista khususnya pecinta modest wear, semakin terinspirasi dan mendapatkan pengalaman berbelanja yang kini mudah, cepat, dan tersedia berbagai channel, baik offline maupun online,” kata Svida.

Tak hanya itu, audiens juga bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik selama acara ini berlangsung. Mulai dari promo diskon langsung untuk setiap transaksi menggunakan kartu debit dan kredit dari Bank Mandiri, juga beragam hadiah menarik untuk setiap transaksi menggunakan Livin by Mandiri.

Ada juga limited time voucher hingga Rp50 ribu dan cashback hingga 100 persen bagi audiens yang membeli koleksi RFF 2022 melalui transaksi online Shopee.

Sebagai informasi, RFF 2022 merupakan pembuka rangkaian perhelatan JFW 2023 pada Oktober 2022. Sebelum ini, JFW bekerja sama dengan WIR Group, perusahaan berbasis augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan Artificial intelligence (AI) untuk memboyong fashion show ke jagat metaverse.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading