Sukses

Fashion

Rayakan Hari Kartini, 5 Artis Kerap Padupadakan Kebaya Lebih Modern dari Dian Sastrowardoyo Hingga Putri Marino

Fimela.com, Jakarta Hari Kartini jatuh pada 21 April setiap tahunnya, ada banyak cara untuk memperingati sosok pejuang wanita. Mulai dari kilas balik perjuangannya, kata-kata darinya yang menyemanti, dan yang tidak boleh ketinggalan ialah mengenakan kebaya.

Biasanya, anak-anak sekolah akan mengenakan kebaya atau bagi pria mengenakan pakaian tradisonal. Begitu dengan pekerja kantor yang mempercantik diri dengan mengenakan kebaya. 

Ibu Kartini memang indentik dengan kebaya, setiap harinya ia mengenakan pakaian yang menjadi simbol keanggunan wanita. 

Biasanya kebaya digunakan untuk momen-momen tertentu saja. Namun, kini kebaya pun lebih modern yang bisa dipadukan tak hanya dengan kain lilit yang tentu bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Para artis ini pun membuktikan jika mengenakan kebaya tetap stylish dan tak harus di acara formal saja. Siapa saja mereka? Yuk simak.

1. Dian Sastrowardoyo

Dalam akun Instagramnya, kini Dian kerap kali mengenakan kebaya modern yang bisa digunakan kemana pun. Seperti kebaya putih dengan bordiran dipadukan dengan celana loose ini. Tak hanya kebaya, kini ia pun sering mengenakan kain batik sebagai pelengkap OOTD nya.

2. Putri Marino

Kebaya juga dikenakan oleh Putri Marino dalam kegiatan sehari-harinya. Kebaya yang dikenakannya pun cukup modern dengan berbagai motif. Ia cukup memadukannya dengan pants bahan atau denim.

Ia pun senang memadukan kain batik dengan berbagai atasan.

3. Hanna Al Rashid

Hanna Al Rasyid juga senang sekali mengenakan kebaya diberbagai kegiatannya, bahkan ketika ia berada di Inggris. Ia mengenakan kebaya bermotif bunga-bungan dipadukan dengan pants motif kotak-kotak merah dengan belt hitam sebagai pelengkap.

4. Nadin Amizah

Nadin menjadi salah satu musisi yang selalu tanpil stylish pada setiap kegiatannya. Kebaya pun menjadi salah satu pakaian yang ia kenakan bukan hanya dalam acara formal saja. 

Bahkan ia memadukan kebaya dengan skirt cokelat.

5. Arawinda Kirana

Pemeran utama dalam film Yuni ini pun selalu mengenakan pakaian tradisional Indonesia menjadi pakaian yang lebih modern. Salah satu mengenakan kebaya hijau motif kutu baru dipadukan bawahan motif bergaris merah putih. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading