Sukses

Fashion

Cara Menggunakan Hijab Segi Empat dari Model Klasik Sampai Modern

Fimela.com, Jakarta Penampilan hijab yang monoton bisa membuat penampilan terkesan membosankan. Namun, banyak kreasi yang bisa kita ciptakan, seperti dari hijab segi empat.

Hijab segi empat merupakan pilihan yang paling disenangi perempuan karena bisa dibentuk banyak gaya. Serta praktis saat dikreasikan. 

Memiliki panjang yang sama pada keempat sisi membuat hijab segi empat dapat dibentuk dengan mudah sesuai dengan berbagai bentuk wajah. Sekarang bentuk hijab segi empat sudah hadir dalam berbagai warna, berbagai ukuran mulai dari yang panjang hingga pendek, lalu berbagai motif ataupun polos.

Kamu bisa menyesuaikan model hijab segi empat dengan tampilan sehari-hari. Berikut cara untuk menggunakan hijab segi empat;

Hijab Klasik

Ini adalah gaya jilbab yang paling dikenal, dan paling mudah untuk digunakan, Caranya :

  1. Lipat jilbab di sekitar wajah kamu secara asimetris, jaga agar satu sisi lebih panjang dari yang lain
  2. Bungkus sisi yang lebih panjang di atas kepala, dan kembali ke bawah dagu. Sematkan di dagu agar tetap aman, dan sampirkan bahan di atas bahu
  3. Kencangkan pin di bagian atas kepala, jika perlu, pastikan itu menangkap semua bahan.

Hijab klasik cocok untuk semua bentuk wajah, dan memberi kamu pilihan untuk menambahkan sedikit kontras dengan mengenakan topi hijab dengan warna lain di bawahnya. Kamu bahkan dapat menambahkan aksesori menggunakan pin dekoratif sebagai titik fokus. 

Atau dapat memilih untuk melilitkan sisi yang lebih panjang di leher kamu untuk menambahkan draping, jika jilbab kamu cukup panjang. Jaga agar sisi yang lebih pendek tetap tersembunyi dengan menyelipkannya di bawah kerah kemeja.

Hijab Lipat Segitiga

Gaya ini menawarkan dua tampilan dalam satu, karena kamu dapat menyematkan ujung belakang jilbab agar bagian depan tetap clean, atau membiarkannya menggantung bebas untuk tampilan yang lebih longgar.

  1. Lipat hijab persegi menjadi dua secara diagonal untuk membuat bentuk segitiga.
  2. Posisikan sisi terpanjang jilbab di atas kepala, pastikan ujung ekor yang menggantung di depan rata.
  3. Tarik ujung ekor ke bawah dagu , selipkan hijab di sisi samping wajah kamu untuk mencegah celah pada bahan.
  4. Jepit jilbab di bawah dagu menggunakan peniti.
  5. Jika kamu ingin menjepit ujung ekor di belakang kepala, silangkan satu sama lain dan bahu kamu untuk menyatukan ujungnya.

Hijab segitiga cocok untuk semua bentuk wajah, dan hanya membutuhkan jilbab persegi. Gaya ini paling cocok untuk kain seperti georgette dan sifon.

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading