Sukses

Fashion

Potret Emilia Nova Atlet Atletik Pembawa Bendera Indonesia di Opening Sea Games Vietnam, Kenakan Cardigan Merah Berlambang Garuda

Fimela.com, Jakarta Upacara pembukaan Sea Games telah dilaksanakan pada Kamis (12/5/2022) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, waktu setempat. Sebanyak 11 negara yang mengkuti defile, termasuk Indonesia.

Paraden defile Kontingen Indonesia dipimpin oleh Chef de Mission (CdM), Ferry Kono yang berjalan bersama pembawa flag bearer Emilia Nova, seorang atlet putri cabang olahraga atletik dan diikuti kurang lebih 29 orang yang merupakan gabungan atlet dan ofisial bakal mewakili Indonesia.

Terlihat saat pembukaan Sea Games Vietnam kontingen Indonesia mengenakan pakaian bergaya kasual sporty dengan polo shirt dikombinasikan dengan cardigan merah dan bawahan celana berwarna cream. Lengkap dengan ikat kepala dari provinsi-provinsi di Indonesia yang melambangkan kekayaaan budaya tanah air.  

Sedangkan, Ferry J Kono yang mengenakan baju raja Gorontalo, Takowa Kiki. Itu menyimbolkan seorang raja yang berpihak netral dan memiliki kesabaran.

Pembawa bendera Emilia Nova pun tampil seperti perwakilan Indonesia lainnya, mengenakan gaya kasual dengan atasan polo shirt putih, dipadikan cardigan merah berlambang garuda.

Dipadukan dengan bawahan pants cream serta sneakers putih. Tak lupa ia pun mengenakan hiasan kepala keemasankhas salah satu daerah di Indonesia.

Gaya rambut dan makeup

Emilia pun tampil memesona dengan gaya rambut sebahu diwarnai ombre keunguannya.

Meski mengenakan masker, tak menutupi kecantikannya dengan polesan riasan mata yang menjadi on point, alistertata rapi dengan eyelash extention membuat matanya lebih “ hidup”. Namun, ia tidak mengenakan eyeshadow berlebihan. 

Bukan tanpa alasan Emilia ditunjuk sebagai pembawa bendera, ia merupakan atlet berpretasi dari cabang olahraga atletik. Peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur, medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, serta medali emas 2019 SEA Games Filipina.

Pada SEA Games 2021 ini, kontingen Indonesia berkekuatan 499 atlet serta 214. Mereka akan bertarung di 32 cabang olahraga dari 40 cabang yang dipertandingkan hingga 23 Mei mendatang.

Meski pembukaan baru digelar malam ini, sebagian cabang olahraga sudah memperebutkan medali. Sejauh ini, Indonesia berada di urutan ketiga dengan koleksi 3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Sementara urutan teratas ditempati Vietnam dengan 10 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

#women for women

What's On Fimela
Loading