Sukses

Fashion

Sederet Brand Modest Fashion Indonesia Pamerkan Koleksi di Turki

Fimela.com, Jakarta Indonesia berusaha menjadi salah satu pusat modest fashion dunia. Berbagai upaya telah dilakukan secara kolektif- baik dari Pemerintah maupun Swasta.

#Markamarie sebagai salah satu penggerak industri modest fashion, secara aktif terus melakukan promosi modest fashion tidak saja di Indonesia namun juga di mancanegara.

Setelah sukses menggelar Modest Fashion Day di Kazan, Tatarstan bulan April lalu, kini #Markamarie menggelar event Togethere Summit: The Royal Experience di Istanbul- Turki.

Event ini diadakan di Hotel Intercontinental Istanbul- Turki pada tangga 14 Juni. Dengan menampilkan 22 brand dari Indonesia dan Turki, event ini menawarkan konsep modest fashion event yang berbeda; event dengan vibe royal nan elegan.

Togethere Summit sebelumnya diadakan pertama kali pada bulan Desember 2021 secara virtual dengan 100 brand dari 7 negara sebagai peserta dan meraih atensi hingga 60 juta reach. Di tahun 2022 ini, memberanikan diri menggelar event secara offline di dua kota sekaligus: Istanbul dan Paris. 

Pemilihan konsep Royal Experience yang identik dengan visual yang mewah ini bertujuan untuk meningkatkan gairah industri modest fashion. Konsep baru yang segar ini memfokuskan diri pada branding dan networking antar pemain modest fashion. 

“Kalimat “Royal Experience” identik dengan sesuatu yang indah, dasar event ini adalah kolaborasi- yang merupakan sesuatu yang indah. Kami juga berharap masa depan industri ini juga indah, baik- sehingga industri modest fashion ini bisa bertahan hingga masa nanti. Tidak hanya tren semata” ujar Franka Soeria co-founder #Markamarie yang juga dikenal sebagai modest fashion expert.

Brand yang ikut serta antara lain Jawhara Syari, Maisyara, Qnanz, Restu Pratiwi, Sarkis, Qaireena Hijab, PJ by Pipik Juliana, Mustbe Hijab, Mauza, Jawhara, Ready To Wear, Khazzanah x Sahla, Ar Rafi Premium, Aurakay Syari, Elin Merlin, Joza, Kaluna by Ika Rafika, Kayunie Premium, Khanza Maryam, MasnuAsrt Bride by Pinar Pehlivan (Turki), Al Tatari (Turki) and FIDDA (Turki).

Banyak nama baru dari brand Indonesia

Event ini menghadirkan banyak nama baru dari Indonesia, yang semuanya telah melalui proses kurasi dan juga pendampingan. 

“Kami ingin membuka akses yang lebih setara buat semua pihak; baik brand yang sudah matang seperti Jawhara Syari maupun baru. Banyak brand ingin mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di luar negeri dan bersanding dengan brand luar negeri. Mereka punya potensi; hanya butuh dibimbing dan diberi kesempatan. Kami dukung siapapun yang ingin maju- karena sudah sepatutnya begitu,” ujar Franka lagi. 

Dengan support Altier Fashion & Beauty Academy, Majorette Ventures, Jawhara Syari, Sumatra Highlands dan Council of Modest Fashion- Togethere Summit: The Royal Experience menawarkan aura baru di event modest fashion. 

Kota Istanbul dipilih karena perannya yang penting di industri modest fashion dunia, menghubungkan benua Asia dan Eropa, dan juga dikenal sebagai salah satu pemasok terbesar produk modest fashion di dunia. 

Sementara Indonesia adalah salah satu market terbesar dan juga dikenal dengan kreativitas yang luar biasa. Kolaborasi Indonesia dan Turki diharapkan dapat memperkuat hubungan dua negara, “bersuara bersama” demi masa depan modest fashion yang lebih baik 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading