Sukses

Fashion

7 Inspirasi Model Baju Bridesmaid Hijab ala Artis, dari Cut Syifa hingga Dinda Hauw

Fimela.com, Jakarta Kehadiran Bridesmaid dalam sebuah pernikahan di era ini tampaknya sudah menjadi kewajiban. Biasanya mempelai mengajak saudara-saudara dan sahabat untuk menjadi pendamping mereka.

Namun, salah satu tantangan saat diminta sahabat menjadi bridesmaid adalah mencari inspirasi model busana yang dikenakan. Apalagi bagi perempuan yang mengenakan hijab, perlu dipilih model busana bridesmaid yang membantu terlihat menawan dan nyaman.

Ada banyak pilihan model seragam bridesmaid, mulai dari kebaya, dress, hingga one set. Jika Sahabat Fimela belum memiliki referensi model baju bridesmaid hijab, berikut ini inspirasi bridesmaid hijab yang modern dan nyaman daripada selebritis Indonesia.

1. Lesti Kejora

Kebaya memang menjadi favorit untuk seragam pernikahan. Untuk tampilan yang lebih modern, Sahabat Fimela bisa membuat seperti yang dikenakan Lesti Kejora ini.

Mulai dari lengan balon hingga kancing agak besar di bagian depan. Untuk hijabnya, padukan warna yang senada dengan kebaya yang dikenakan.

2. Melody Laksani

Simple tapi elegan, kebaya putih dengan brokat juga bisa menjadi pilihan bridesmaid-mu. Padukan dengan kain lilit coklat seperti Melody Laksani eks JKT48 ini.

 

 

Jika tidak ingin mengenakan kebaya, bisa juga membuat dress dengan detail brokat pada bagian depan dan manik-manik di bagian leher. Lalu lengan puff seperti melody ini.

3. Cut Syifa

Cut Syifa mengenakan kebaya modifikasi warna sampanye tanpa kancing dengan aksen payet seperti belt di momen pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Kebaya ini memiliki detail asimetris di bagian bawah dan lengan bawah yang sedikit mengembang. Sementara untuk hijabnya, ia mengenakan scarf segi empat warna senada.

4. Dinda Hauw

Kebaya modern dengan payet juga bisa pilihan. Agar tidak membosankan, tambahkan variasi lengan balon seperti Dinda Hauw ini.  

5. Fatin

Selain kebaya, tunik brokat seperti penampilan Fatin ini tak kalah menarik. Apalagi jika dipadukan dengan kain lilit satin yang membuat penampilan semakin terlihat elegan.

 

 

6. Laudya Chintya Bella, Shireen, dan Zaskia Sungkar

Dress menjadi pilihan paling mudah untuk membuat seragam untuk pernikahan sahabatmu. Namun, variasikan dress tersebut agar tidak membosankan.

Seperti Laudya Chintya Bella yang membuat lengan layering. Shireen dengan lengan balon dan variasi pita di bagian pinggang. Atau gaya layering Zaskia.

7. Vebby Palwinta

Jadi alternatif selain kebaya, kamu bisa sontek gaya Vebby Palwinta yang mengenakan dress berikut ini. Dress dengan motif payet bunga dengan model lengan balon membuat penampilannya cantik dan menawan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading