Sukses

Fashion

Cara Mudah Membuat Cincin Tunangan Hingga Pernikahan Lewat Online

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya membeli perhiasan dengan datang ke toko emas di pusat perbelanjaan. Kini berkembangnya zaman, membeli perhiasan dengan mudah hanya melalui gadgetmu.

Misalnya, FOURHER yang baru saja resmi meluncurkan layanan website dan e-commerce modern yang menyuguhkan pengalaman baru dalam berbelanja perhiasan berbasis digital. 

Melalui platform digital ini, pengguna dapat mempersonalisasikan pesanan sesuai preferensi; mulai dari desain cincin, ukuran, pilihan berlian, serta jenis material, hingga permintaan pengukiran dapat diakomodasi melalui platform tersebut. 

Pertama berdiri pada April 2022, brand ini memiliki tujuan utama memecahkan permasalahan anak muda saat mencari cincin pertunangan dan pernikahan. Pasalnya, di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat, cara kerja toko perhiasan konvensional tidak lagi selaras dengan perilaku konsumen pada masa kini, terutama bagi generasi milenial.Waktu yang diperlukan untuk berbelanja di toko perhiasan konvensional sekurang-kurangnya adalah dua kali kunjungan.

Hal tersebut disebabkan oleh beberapa kendala, diantaranya karena ketidaksesuaian ukuran jari, sehingga pihak toko memerlukan beberapa waktu untuk melakukan penyesuaian ukuran.

“Kendala seperti demikianlah yang ingin kami selesaikan. Melalui platform digital, semua produk dibuat berdasarkan pesanan dengan waktu proses barang sekitar 7-14 hari,” ujar Ahmad Idham selaku salah satu co-founder sekaligus CEO dari FOURHER dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Peluang yang ada pada cincin pertunangan dan pernikahan terbilang cukup fantastis. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, tercatat rata-rata 1.9 juta, atau setara 950 ribu pasangan, menikah setiap tahunnya, mengutip laman situs BPS (Badan Pusat Statistik). Ini setara dengan 4.75 triliun rupiah per tahun dengan asumsi rata-rata harga jual di lima juta rupiah." ujar

Setiap tahap pekerjaan trus diupdate

Setiap tahap yang dilalui pesanan diinformasikan kepada konsumen, dari pesanan dibuat hingga produk selesai dan siap dikirim atau dijemput langsung di showroom.

“Apabila konsumen memilih opsi pengiriman, FOURHER menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen dengan pengiriman bebas biaya beserta asuransi pengiriman sampai dengan Rp50.000.000,00 oleh perusahaan pengiriman pihak eksternal yang telah terintegrasi ke dalam platform,” paparnya. 

Seterusnya, FOURHER berkomitmen untuk membangun ekosistem digital bagi industri perhiasan di Indonesia. "Kami akan merangkul seluruh pelaku industri melalui berbagai skenario model bisnis yang akan kami tawarkan sebagai solusi menuju industri 5.0; yaitu mass personalization and customization yang dimungkinkan oleh kerja sama harmonis antara manusia dengan mesin (artificial intelligence)." Tutupnya. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading