Sukses

Fashion

Merasakan Kecintaan Biyan Wanaatmadja pada Wastra Nusantara lewat Koleksi Womenswear Spring Summer 2023 "Renjana"

Fimela.com, Jakarta Biyan Wanaatmadja baru saja mempresentasikan koleksi womenswear spring summer 2023 yang diberi nama "Renjana." Untuk koleksi Renjana ini, Biyan banyak terinspirasi dari tatanan budaya Indonesia, wastra nusantara yang begitu kaya.

Corak tenun ikat sumba, motif tampan lampung, corak polkadot, dan motif garis dijahit oleh Biyan menjadi susunan cerita kolase wastra individual. Warna-warna estetika alam, seperti nude, beige, dan terracotta dengan material, seperti linen, katun, silk yang ringan dipadukan dengan warna biru tua, coklat, dan hijau emerald.

Sedangkan warna-warna fuschia pink, kuning terang, lime green retro yang bersemangat dikombinasikan dengan kain tulle, organza silk, twill silk, taffeta silk, dan lame jacquard. Koleksi Biyan ini meleburnya menjadi perayaan akulturasi masa yang beradaptasi dalam garis kepraktisan yang kekinian.

 

Biyan Womenswear Spring Summer 2023

Biyan menginterpretasikan rekaman memori dan imajinasinya ke berbagai elemen busana, seperti dalam potongan pola yang adaptif dari kebaya, kimono, rok sarung, hingga potongan kotak dan oversized yang modern, disesuaikan dalam proporsi baru yang dilebur bersama permainan motif dan warna. Koleksi ini seperti menciptakan olahan baru yang bersemangat, etnik sekaligus kontemporer. Ciri khas Biyan juga sangat ditonjolkan dalam setiap item dari koleksi ini, yaitu karya tangan, detail guratan nusantara, teknik sulaman, pesona etnik seni beadworks, kristal, dan sequin embellishment.

Koleksi Biyan Womenswear Spring Summer 2023 "Renjana" ini kemudian diberi tajuk Wastra Nusantara. Biyan seperti menjahit inspirasi budaya yang personal bagi dirinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading