Sukses

Fashion

4 Koleksi Sepatu Kapsul Cole Haan dengan Perpaduan Karya Seni Seniman Tersohor Keith Haring

Fimela.com, Jakarta Brand sepatu asal Amerika, Cole Haan luncurkan koleksi sepatu yang menampilkan beberapa karya seni dari seniman tersohor Keith Haring. Koleksi Cole Haan X Keith Haring ini berusaha menebarkan pesan positif dan pemberdayaan sosial melalui karya seni Keith Haring.

Keith Haring adalah salah satu seniman pelopor luar biasa yang menggunakan karya dan kreativitasnya sebagai platform untuk menyampaikan pesan sosial melalui karya seni yang kuat dan memiliki ciri khas tersendiri,” ucap David Maddocks, Brand President dari Cole Haan.

Keith Haring memiliki prinsip hidup yang kuat dalam memperjuangkan hal yang dia yakini. Hal ini bukan hanya menjadi misi kami di Cole Haan, tetapi juga memberdayakan serta menginspirasi para penggemar Keith Haring di lintas generasi untuk mengikuti jejak hidup mereka masing-masing.

Keith Haring, Seniman Berjiwa Sosial Tinggi

Dikenal sebagai salah satu seniman muda ternama dan populer di tahun 1980-an, Keith Haring  memulai perjalanan karirnya dengan menggambar kertas pembungkus panel iklan di kereta bawah tanah pada kota New York hanya menggunakan kapur putih.

Ia terinspirasi dari seni graffiti atau coretan yang meninggalkan jejak-jejak pada seluruh kereta bawah tanah. Keith Haring mengaku bahwa gambar-gambarnya di bawah tanah kota New York tersebut menjadi sumber inspirasi atau ‘laboratorium’ untuk kreasinya yang lain, seperti mural, patung, dan juga lukisan.

Tak hanya itu, Keith Haring juga kerap memberikan donasi ke berbagai organisasi anak-anak dan penderita AIDS, yang menjadi inspirasi serta menggerakkan hati banyak penggemarnya.

Karya Seni Keith Haring Tonjolkan Gaya Ikonik Sepatu Cole Haan

“Karya seni dari Keith Haring semakin menonjolkan gaya sepatu Cole Haan yang ikonik serta menjadikannya rangkaian koleksi sepatu yang klasik secara instan. Kolaborasi ini juga menjadi salah satu kinerja kami untuk terus menebarkan pesan positif dan inspiratif dari Keith Haring,” ucap Gil Vazquez, selaku Executive Director dari Keith Haring Studio.

Koleksi edisi spesial Cole Haan x Keith Haring ini memiliki rangkaian sepatu jenis ØriginalGrand dan GrandPrø Rally. Kedua jenis sepatu ini terinspirasi dari gabungan gagasan yang dimiliki oleh Cole Haan dan Keith Haring: kerajinan yang luar biasa, desain yang terdepan, serta memiliki gaya yang effortless.

Elektrik, Ikonik, dan Bold Jadi Kekhasan Karya Keith Haring

Koleksi sepatu Cole Haan x Keith Haring membawa ciri khas sang seniman yang elektrik, ikonik, semarak, dan bold. Simbol yang menunjukkan kekhasan dari seniman tersebut terlihat dari corak ular dan radiant baby.

Kolaborasi dengan Keith Haring ini merupakan bagian dari selebrasi “Ten Years of Defying Convention” dari Cole Haan dalam rangka merayakan lahirnya ØriginalGrand Wingtip yang ke-10.

Koleksi sepatu Cole Haan x Keith Haring merupakan sepatu unisex alias bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Koleksi ini hanya tersedia di gerai offline Cole Haan di Grand Indonesia mulai 23 Juli 2022.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading