Sukses

Fashion

Sah Jadi Istri Bintang Emon, 4 Tampilan Alca Saat Pengajian Hingga Akad Nikah Kenakan Busana Adat Betawi

Fimela.com, Jakarta Bintang Emon dan Raden Alca Octaviani akhirnya menggelar pesta pernikahan pada Minggu (24/7/2022). Prosesi pernikahan pun disiarkan langsung di kanal YouTube Bintang Emon. 

Bintang Emon pun meminang Alca dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tunai 2407 Dolar Amerika.

"Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anak saya yang bernama Raden Alca Octaviani dengan mas kawin seperangkat alat salat dan aung tunai sebesar 2407 Dolar Amerika, dibayar tunai," kata ayahanda Alca.

Pernikahannya keduanya pun mengusung tema tradisional, terlihat dari busana yang dikenakan kedua pengantin. Untuk akad, Alca mengenakan busana pengantin Betawi sedangkan saat resepsi ia dan sang suami tampil dengan busana adat Sunda.

Tak hanya memesona saat pernikahan saja, Alca pun tampil anggun dan pancarkan pesona penganti saat menjalankan berbagai prosesi jelang nikah.

Nah berikut ini beberapa tampilan Alca jelang menikah hingga hari H nya.

Siraman

Setelah prosesi siraman yang khimat, Alca pun tampil mengenakan kebaya warna sage bertabur payet dengan detail lengan puff panjangnya hasil karya desainer Asky Febrianti. 

Kebaya tersebut pun dipadukan kerudung dengan model lilit dan batik lilit bercorak warna kecokelatan untuk bawahannya.

Pengajian

Kemudian saat pengajian, Alca tampil feminim mengenakan dress bernuasa pink dengan detail payet. Dipadukan dengan kerudung warna serasi dan tudung yang indah berpayet dari Irna La Perle. 

Alca tampil semakin memukau mengenakan makeup flawless dengan blush on point sebagai on point. 

Akad nikah

Sedangkan saat akad, Alca tampil dengan busana adat Betawi lengkap mengenakan siangko cadar warna silver yang serasi dengan mahkota, kembang goyang, dan melati untuk riasan kepalanya.Untuk kebaya, ia memilih mengenakan kebaya kurung berpayet warna putih yang serasi dengan bintang emon.

MUA Ananda Christie Hartanto pun membuat wajah Alca tampil flawless namun fresh dengan bulu mata cukup tebal yang menjadi on point pada riasa matanya. Blush on coral yang mempertegas tulang pipi Alca, dan lipstik pink glossynya.

Resepi

Di acara berikutnya yaitu resepsi, Alca dan Bintang pun tampil dengan busana adat Sunda. Bintang dengan beskap warna biru dan kain batik silvernya, lengkap dengan blankonya.

Sedangkan, Alca tampil anggun mengenakan kebaya biru lengan terompet berpayet warna biru, lengkap dengan riasan siger, kembang goyang, dan melatinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading