Sukses

Fashion

Citayam Fashion Week, Kreativitas Anak Muda Ekspresikan Street Style Versi Mereka

Fimela.com, Jakarta Sampai hari ini, Citayam Fashion Week masih terus menyedot perhatian masyarakat. Bukan tanpa alasan, jika biasanya fashion week identik dengan model profesional, fenomena kali ini menampilkan para remaja dari kota sekitar Jakarta atau yang populer dengan sebutan SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok).

Mengulik perjalanannya juga penuh keunikan, karena awalnya mereka hanya datang untuk 'nongkrong'. Tapi, gaya pakaian yang nyentrik membuat kegiatan tersebut berkembang dan populer menjadi Citayam Fashion Week.

Wadah Ekspresikan Diri untuk Para Remaja

Citayam Fashion Week sendiri hadir di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Para remaja Citayam dengan penuh percaya diri melenggang seperti seorang model sungguhan. Momen ini sekaligus menjadi wadah para remaja tersebut mengekspresikan diri dengan pakaian beragam dan terkadang tematik.

Sebut saja Jeje 'Slebew' misalnya, salah satu sosok yang viral di media sosial berkat Citayam Fashion Week. Ia selalu tampil dengan pakaian yang jadi ciri khasnya, yaitu tank top atau sleeveless top dengan perpaduan sweatpants. Di lain kesempatan, ia juga terlihat mengenakan crop top dengan bawahan loose jeans. Gaya Jeje ini langsung menjadi inspirasi fashion bagi remaja perempuan lain.

Nggak hanya remaja perempuan saja yang tampilkan gaya fashion menariknya. Para remaja laki-laki juga nggak mau kalah, seperti Bonge yang juga terkenal lewat fenomena tersebut. Sosoknya sering mengenakan t-shirt, jaket bermotif ramai, topi, kalung, hingga kacamata hitam.

Ini Lho Inspirasi Fashion Remaja Citayam

Nggak hanya Jeje dan Bonge, masing-masing remaja Citayam juga sukses memamerkan gayanya masing-masing dengan pakaian berbeda. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa siapa saja berhak mengekspresikan diri lewat fashion.

“Aku beli baju, celana, sama jaket ini di Racun Shopee Citayam yang ada di aplikasi Shopee. Soalnya model baju-bajunya cocok di aku dan banyak diskonnya. Jadi, aku bisa ganti-ganti baju yang keren terus setiap hari,” jelas Kurma, salah satu ikon Citayam Fashion Week, Minggu (31/7/22).

Nggak hanya Kurma, Bonge juga menjelaskan bahwa inspirasi fashionnya juga berasal dari Racun Shopee Citayam.

“Waktu itu, aku denger dari Kurma sama temen-temen aku di sini kalau ada Racun Shopee Citayam. Pas aku cek, ternyata bajunya bagus-bagus dan produk lokal. Cocok banget buat dipakai ke Citayam Fashion Week, apalagi jadi bisa ganti-ganti karena pilihannya banyak. Misalnya hari ini aku pakai kaus sama celana ini, kan, kapan-kapan aku bisa pakai ini lagi tapi ditambah jaket gitu,” tambah Bonge.

Redaksi pun penasaran dan melakukan pengecekan sendiri di aplikasi Shopee. Ternyata memang benar ada kampanye Racun Shopee Citayam yang menawarkan berbagai kurasi outfit brand lokal dengan berbagai promo menarik!

Roy, salah satu sosok yang juga populer berkat Citayam Fashion Week juga mengatakan bahwa ia dan teman-temannya sangat menyukai Racun Shopee Citayam. Bahkan, ia sering mendapatkan inspirasi mix and match fashion.

“Iya sama, aku juga sering buka Racun Shopee Citayam soalnya lengkap. Makasih, Shopee, udah dukung anak-anak Citayam kayak aku dan temen-temen buat jadi lebih kreatif,” kata Roy.

Aksi yang Patut Diapresiasi

Melenggang seperti model profesional, aksi remaja Citayam memang patut diapresiasi. Selain itu, hal lain yang juga menarik perhatian masyarakat adalah pakaian nyentrik yang mereka gunakan.

Hingga saat ini, Citayam Fashion Week masih terus dipadati oleh remaja asal Citayam dan sekitarnya. Mereka mengenakan pakaian yang berbeda setiap harinya dan secara bergantian berjalan seperti model profesional. Daya tariknya bahkan sampai membuat masyarakat dari luar kota berdatangan ke daerah Dukuh Atas untuk menyaksikan fashion week tersebut.

Citayam Fashion Week menjadi bukti bahwa anak muda dari berbagai daerah penopang Jakarta memiliki keberanian untuk mengekspresikan diri, terutama lewat fashion. Siapapun berhak menunjukkan style-nya dan berpotensi menjadi inspirasi masyarakat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading