Sukses

Fashion

Parade Kebaya Akad Nikah Dari Pedangdut dengan Bayaran Termahal Sampai Anak Pejabat Sepanjang Juli 2022

Fimela.com, Jakarta Kebaya pengantin warna putih menjadi opsi terfavorit banyak pengantin perempuan saat prosesi akad nikah. Pilihan warna putih sebagai warna tradisional kerap diasosiasikan dengan cahaya, kebaikan, kepolosan, kemurnian, dan lambang kesempurnaan.

Tentunya, setiap pengantin memiliki kebaya pernikahan impian mereka. Seperti figur publik yang menikah sepanjang bulan Juli 2022, mulai dari salah seorang pedangdut dengan tarif manggung termahal Via Vallen, sampai anak-mantu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kebaya akad nikah ketiganya memiliki kesamaan, yaitu dirancang oleh desainer Didiet Maulana lewat lini Svarna by IKAT Indonesia. Selain mewujudkan kebaya pernikahan impian, Didiet pun selalu memberikan doa dan harapan baik yang dibuatnya lewat keindahan wastra nusantara dan makna di dalamnya.

Kebaya Akad Nikah 'Janji Putih' Via Vallen

 

Via Vallen mengenakan kebaya Kutubaru dengan model lengan agak melebar untuk memberikan aksen. Kebaya dibuat dengan bordir Perancis dan bordir tangan halus. Membuat motif Gurdo (Garuda) perlambang kekuatan di bagian punggung kebaya. Angkin bermotif melati yang memberikan doa utk keharuman bahtera kedua mempelai. Bertabur payet kristal dari Swiss dan mutiara.

Sementara Chevra menggunakan beskap klasik model Sikepan, dengan kemeja Tuxedo dan bow tie putih. Dengan bordir yg terinspirasi dari motif Lung Lungan (daun menjalar), perlambang kesejahteraan yg selalu tumbuh.

"Kedua mempelai memakai kain batik tulis halus buatan pembatik Solo, motif Sido Mulyo (menjadi mulia), penuh harapan dan doa baik untuk kedua mempelai," tulis Didiet Maulana menjelaskan kebaya dan beskap rancagannya. 

Kebaya Menantu Sri Mulyani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Venema Pictures (@venemapictures)

Didiet Maulana membuatkan kebaya Kutubaru modern untuk menantu Sri Mulyani, Windy Chintya Dewi. Kebaya putih untuk akad nikah tersebut memiliki potongan kebaya dengan detail renda di depan dan tampilan menyerupai dress pada bagian belakang. "Kebaya akad nikah Mbak Windymodel kutu baru yang dibikin spesial dengan detail seperti setengah lingkaran seperti renda-renda di bagian depan. Dan bagian belakang, menjuntai ke bawah sehingga terlihat seperti dress," jelas Didiet.

Kebaya Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Tia memakai kebaya yang kami namakan Kebaya Lily, Bunga Lily adalah bunga favorit Tia. Perlambang bahwa setiap elemen yang dibuat untuk busana Tia adalah elemen-elemen favoritnya. Kebaya Lily dibuat dengan brokat dan bordir halus dengan detail bunga Lily. Dengan kain Sido Mukti batik tulis buatan pembatik, menjadikan tampilan bersahaja nan anggun hari itu," rinci Didiet Maulana menjelaskan kebaya untuk putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan.

Loading