Sukses

Fashion

Kevin Liliana Serukan Stop Mom-Shaming untuk Merayakan Kemerdekaan Bagi Ibu Multi Peran

Fimela.com, Jakarta Kevin Liliana, Miss International 2017 membagikan pandangan dan pengalamannya sebagai perempuan yang memiliki multi peran. Sebagai ibu anak satu sekaligus model dan influencer, ia harus pintar membagi peran untuk  anak, dan peran istri untuk suaminya, serta membagi waktu sebagai influencer yang memberi pengaruh untuk banyak orang. 

Namun, sebagai model dan influencer yang erat dengan dunia media sosial, tak jarang ia menerima respons negatif. Atau mom-shaming dang bullying tentang apa yang dikerjakannya. 

“Sudah saatnya sesama perempuan ini bukan saling menjatuhkan, namun saling mendukung satu sama lain dan membangun rasa percaya diri antar sesama perempuan Indonesia agar bisa menjadi versi terbaiknya. Bersama-sama menjadi perempuan yang merdeka,” ujar Kevin di acara intimate gathering bersama Donna Prive di Hotel Ra Suites Simatupang belum lama ini.

 

Perempuan Harus Merdeka dengan Pilihannya dalam Versi Positif

Kevin Liliana menjadi salah seorang yang terpilih dalam kampanye menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang diinisiasi oleh Founder Donna Prive modest wear asal Banjarmasin Hj. Muliani Alif Lakoreasa atau akrab disapa Muli. Ia mengajak setiap perempuan Indonesia mengartikan kemerdekaan lebih luas lagi.

“Saat ini keberadaan perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Terlepas dari apapun profesi yang dikerjakan, baik itu menjadi ibu rumah tangga ataupun sebagai wanita karier, setiap perempuan Indonesia memiliki peran ganda dan memiliki peranannya masing-masing yang sama pentingnya. Oleh karena itu sudah saatnya bagi kita untuk membuka mata, saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain dengan apa yang kita lakukan. Saya selalu meyakini nilai dari women support women ini perlu ditanamkan dari sekarang. Sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan saya berharap tidak hanya bangsa kita yang merdeka, namun sebagai perempuan kita juga harus bisa merdeka menjadi versi terbaik dalam arti yang positif," ujar Muli. 

Melalui intimate gathering ini, Muli menceritakan tentang pentingnya komitmen dandukungan sesama, agar perempuan dapat merdeka dan menentukan versi terbaiknya.“Memiliki peran ganda yakni sebagai seorang ibu dan entrepreneur di bidang modest fashion merupakan tantangan besar bagi saya dan perempuan lain di luar sana terutama selama masa pandemi Covid-19. Kita dituntut mengatur dan menyeimbangkan waktu agar dapat memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Pada masa pademi seperti saat ini, Muli mengungkapkan bahwa ia perlu pandai mengatur ekonomi dan pola hidup sehat keluarga, mendampingi anak belajar di rumah serta bekerja, juga harus tetap profesional.

“Sebagai Ibu Rumah Tangga, saya harus bisa membagi peran saya dengan baik sebagai ibu dan istri agar keutuhan keluarga saya tetap terjaga. Namun di satu sisi sebagai entrepreneur, saya juga harus tetap profesional. Karena Donna Prive, local brand modest fashion dari Banjarmasin, yang saya bangun ini memiliki visi dan misi agar dapat memberdayakan dan menginspirasi sesama perempuan, yang biasa saya bilang women support women, serta menjawab kebutuhan untuk tampil percaya diri menjadi versi terbaik melalui kualitas dan inovasi di setiap koleksi Donna Prive,” imbuh Muli.

 

Memberdayakan Perempuan dan Menciptakan Lingkungan Ramah Perempuan

Selain Kevin Liliana, Donna Prive juga mengajak Inda Rambu, sebagai General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang grup dari Ra Hospitality, untuk ikut serta dalam kegiatan photoshoot bersama dan membagikan cerita serta menginspirasi sesama perempuan Indonesia di luar sana agar dapat merasakan kemerdekaan sesungguhnya akan apa yang dijalani dan bangga menjadi versi terbaik.

Di saat yang bersamaan Inda Rambu atau akrab disapa Inda, General Manager Hotel Ra Premiere Simatupang, juga membagikan pandangannya tentang setiap perempuan yang berhak menjadi versi terbaiknya apapun profesinya.

“Ketika mendengar Donna Prive dan Ibu Muli, saya sangat setuju dengan nilai women support women. Nilai ini perlu ditanamkan agar setiap perempuan Indonesia bangga dan bisa menjadi versi terbaiknya apapun profesi yang mereka jalankan. Oleh karena itu sekaligus dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia, saya sangat antusias dengan Donna Prive dan Ibu Muli dalam project photoshoot ini,” kata Inda.

Sebagai seseorang yang bekerja di bidang professional atau hotelier dengan posisi General Manager, Ia menceritakan sering kali mendapatkan banyak tantangan.

“Mencapai posisi saatini tentunya bukan hal yang singkat dan mudah, karena seperti yang diketahui posisi sebagai General Manager ini masih sedikit diperankan oleh kaum wanita. Namun berbekal tekad, komitmen, dan pengalaman saya selama 22 tahun bekerja di industri perhotelan, baik di internasional maupun lokal grup hotel, akhirnya posisi ini bisa tercapai. Dengan profesi ini pun saya selalu berusaha menciptakan lingkungan kerja yang saling mendukung dan memberdayakan perempuan,” tambahnya.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading