Sukses

Fashion

5 Tampilan Reza Rahadian Kenakan Busana Nuansa Nusantara, Terbaru Menjelma Jadi Pangeran Jawa Hingga Tampil Berani dengan Sarung Tenun

Fimela.com, Jakarta Upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2022 dihadiri oleh banyak lapisan masyarakat, dari President, Pejabat Negara, Masyarakat berprestasi, hingga seniman. 

Reza Rahadian pun menjadi salah satu tamu yang hadir Istana Negara. Ia kerap tersorot kamera duduk berdampingan dengan para pejabat seperti bersama Luhut dan Istri. Ia tertangkap kamera sedang selfie bersama Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia beserta istri. 

Dan yang paling menarik Reza Rahadian tampak mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk turun berjoget bersama Farel dan sejumlah menteri. 

Sesuai dress code, Reza tampil dengan pakaian adat yang membuatnya tampil seperti layaknya seorang "Pangeran Jawa". Reza memang kerap mengenakan pakaian bernuasa tradisonal. Lalu bagaimana penampilannya? Berikut ulasannya. 

Pangeran Jawa

Fashion stylist Hagai Pakan mengungkapkan melalui unggahan di sosial medianya, Reza tampil mengenakan setelan beskap hitam karya Kraton World diperindah dengan bros keemasan dari Tulola Designs.

Atasan tersebut dilengkapi dengan bawahan kain bercorak batik dan slop hitam. Ia juga lengkap mengenakan blankon.

"Raden Mas di Istana. Reza berbalut busana khas pangeran Jawa karya @kratonworld dengan sentuhan bros @tuloladesigns, merayakan hari kemerdekaan RI ke-77," tulis Hagai Pakan melalui akun Instagram pribadinya @hagaipakan.

Kain tenun

Desainer Oscar Lawalata bekerja sama dengan Museum Nasional menggelar pameran bertajuk AKU DAN KAIN: The Age of Diversity. Pameran yang digelar mulai 10 Agustus-10 September ini menggandeng banyak publik figur pria untuk jadi model, salah satunya Reza Rahardian. 

Di pemotretan ini, ia hanya tampil dengan selembar sarung dari kain Tenun Nunkolo yang memerlihatkan dada bidang Reza. Kain ini didominasi warna kuning kunyit yang dipadukan sepatu hitamnya.

Batik

Saat bertemu Presiden Jokowi untuk Festival Film Indonesia 2021, di Istana Merdeka. Reza tampil dengan kemeja lengan motif batik dari Iwan Tirta. Batik tersebut memiliki warna kuninh untuk motifnya. Ia memadukannya dengan celana hitam.

Bercorak gajah yang dilindungi

Saat menghadiri Virtual Press Conference - Surga Yang Tak Dirindukan 3. Reza tampil dengan busana two pieces dari atasan kemeja lengan pendek dan celana panjangnya.

Busana tersebut memiliki motif gajah dari brand lokal Ghea Fashion Studio. Busana ini masuk dalam koleksi Pygmy Indigo Blue. Motif Gajah Pygmy ini adalah spesies langka yang dilindungi. Spesies ini ditemukan di Kalimantan Utara dan jumlahnya di alam liar diperkirakan hanya tersisa 1,500 ekor.

Outer dari brand lokal

Saat menghadiri Piala Citra 2020, Reza tampil dengan outer berdetail bordir dari @saptodjojokartiko koleksi Spring Summer 2021 diapdukan Sarong pants by @biasaofficial. 

#women for women

What's On Fimela
Loading