Sukses

Fashion

Koleksi Fashion Sentimental Penuh Nostalgia dari Moral Winter Fall 2022-2023

Fimela.com, Jakarta Label fashion Moral merilis koleksi Fall Winter 2022-2023 dengan tajuk ‘Home’. Creative Director dari Moral, Anandika Surasetja mengungkapkan bahwa koleksi ini adalah semua hal mengenai nostalgia kenangan manis yang membentuk dirinya. Melalui koleksi ini Anandika ingin membagikan tentang pelajaran perjalanan pulang ke rumah.

Ada banyak makna rumah dan berbeda bagi masing-masing orang. Namun bagi Anandika, rumah adalah kemana pun dan dimana pun ayah dan ibunya berada. Koleksi Moral/Home, Fall Winter 2022-2023 ini, didedikasikan untuk kedua orang tuanya yang menjadi rumah bagi Anandika.

Anandika mengajak tamu undangan untuk merasakan memori indah di rumah tempat ia tumbuh dewasa melalui gelaran mode di Rubannah Underground Hub, Thamrin, Jakarta Pusat. Bertajuk ‘3 DIMENSI’, gelaran mode ini menampilkan presentasi mode intimate dan sentimental.

Bertebar Kenangan dan Sentimental

Arkagaia Co. yang menaungi label independen bernafas kontemporer, Moral, mengenalkan koleksi Moral/Home Fall Winter 2022-2023 pada Kamis (18/8) lalu. Item-item yang dirilis merupakan koleksi one-off dan bermuatan sentimental bagi Creative Director Anandika Surasetja.

Dalam presentasi yang berlangsung di Rubannah Underground Hub, presentasi mode dimulai dengan mantel yang terbuat dari selimut rajut. Uniknya, selimut rajut ini merupakan hadiah pernikahan kedua orang dari Anandika.

Motif lukisan karya Deppy Adepta Wibawa menjadi sorotan utama dari koleksi ini. Lukisan tersebut merupakan hadiah pernikahan kedua orang tua Anandika di tahun 1988, yang diberikan oleh sahabat sang Ayah. Sejak saat itu, lukisan tersebut selalu menjadi bagian penting dari rumah keluarganya.

Kolaborasi Apik Bersama Asti Surya

Anandika berkolaborasi dengan salah satu rekan karibnya dalam menciptakan koleksi Moral/Home Fall Winter 2022-2023 ini. Asti Surya dari label Douche ikut terlibat dan berkolaborasi merilis item terbatas. Potongan-potongan tersebut berupa atasan strech berkerah tinggi.

Tidak hanya itu, Asti juga merilis celana celana ketat yang mengambil corak lukisan keluarga Anandika. Moral juga merilis dress dengan detail serut berpotongan khas Moral yang telah hadir di musim terdahulu pun dihadirkan kembali dengan motif lukisan yang telah berusia lebih dari 33 tahun tersebut.

Selain itu, pemanfaatan material yang tak lazim juga dihadirkan - bahan upholstery untuk sofa, tirai jacquard dihadirkan dalam koleksi kali ini. Potongan safari, beskap dengan sentuhan kontemporer, blazer, serta coat panjang yang selama ini menjadi siluet khas Moral hadir dalam nuansa baru.

Eksplorasi Konsep dan Eksekusi dengan Intel Evo

Moral gandeng Inter Evo untuk ketiga kalinya dalam menciptakan karya kreatifnya. Sebelumnya, Moral dan Inter Evo merilis fashion film yang bertema sam-udrá समदु untuk koleksi Spring Summer 2022 pada Oktober 2021 dan juga video musik “I’m So Pretty” bersama penyanyi pria berbakat, Adrian Khalif.

Pada koleksi Fall Winter 2022-2023 kali ini, support teknologi dari Intel Evo telah memudahkan proses eksplorasi konsep hingga eksekusi. Intel Evo ditenagai prosesor terbaik di dunia Intel Core 12th Gen. Ditambah, kehadiran fitur-fitur unggulan seperti intelligence collaboration yang mengoptimasi kecerdasan artifisial pada berbagai software untuk pembuatan konten.

Kemudahan teknologi yang ditawarkan Inter Evo juga membantu persiapan hingga berlangsungnya gelaran mode ‘3 DIMENSI’. Kolaborasi kreatif antara Intel dengan Arkagaia dapat terus berkembang. Dukungan dari PC bertenaga Intel Evo ini telah terbukti dengan karya-karya yang telah dilakukan mulai dari pembuatan fashion film, video clip, hingga sekarang membuat perhelatan fashion show.

“Dengan terus mengusung spirit #DoSomethingWonderful dan juga support teknologi yang dimiliki Intel Evo kami dengan bangga mendukung kembali kolaborasi kreatif ini.” papar Silvester Widyo Country Marketing Manager Intel Indonesia.

*Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading