Sukses

Fashion

6 Tips Memilih Sepatu yang Stylish dengan Kenyamanan Maksimal

Fimela.com, Jakarta High heels banyak digemari para perempuan karena memberikan kesan kaki jenjang dan meningkatkan rasa percaya diri.  Akan tetapi, terkadang keinginan akan estetika sepatu membuat komponen desain, struktur, dan bantalan yang membuat sepatu nyaman saat dipakai jadi diabaikan.

Para perempuan di banyak kesempatan juga ingin memakai alas kaki yang nyaman dan tetap stylish di waktu yang sama. Bukan berarti sepatu hak tinggi selalu tidak nyaman digunakan. Sepatu flat pun akan membuat tidak nyaman jika tidak didesain mempertimbangkan kenyamanan.

Dilansir dari Stylelisty.com, ada beberapa standar yang harus diperhatikan ketika ingin membeli sepatu yang nyaman dipakai. Standar tersebut dimulai dari struktur sepatu hingga tampilan estetikanya. Berikut tips memilih sepatu yang tidak hanya stylish tapi juga nyaman digunakan.

Tips Memilih Sepatu Perempuan yang Nyaman

Ada tiga karakteristik utama yang perlu dipenuhi calon sepatu yang ingin Sahabat Fimela beli sehingga memenuhi standar kenyamanan dan estetika. Karakteristik tersebut yaitu kenyamanan, tampilan desain, dan teknik pembuatan sepatu. Berikut hal yang harus diperhatikan ketika memilih sepatu:

1. Perhatikan Bahan Sepatu

Kita pasti tahu bahwa sepatu terbaik adalah sepatu dengan bahan berkualitas dan tahan lama. Contohnya sepatu berbahan suede atau leather. Dua bahan ini mudah menyesuaikan dengan bentuk kaki, sehingga Sahabat Fimela bisa merasakan kenyamanan ketika menggunakannya.

Namun, ada satu kendala yaitu sepatu berbahan kualitas tinggi biasanya akan lebih mahal, tapi keuntungannya sepatu tersebut akan tahan lama. Jangan khawatir, jika terasa terlalu mahal, alternatif lainnya yakni selalu memilih sepatu dengan bahan natural yang memiliki banyak fleksibilitas.

2. Lihat Padding Sepatu

Saat telah menemukan sepatu dengan bahan yang fleksibel, saatnya sentuh bagian padding-nya atau pijakan dalamnya. Rasakan, apakah terasa empuk atau keras. Sepatu terbaik dan ternyaman adalah sepatu yang memberikan sol yang mendukung dan alas kaki yang empuk.

Selalu hindari sepatu tanpa bantalan yang menyebabkan kaki terasa pegal dan tidak nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama.

3. Perhatikan Siluet Sepatu

Ketika memilih sepatu, kita sering membayangkan, bagaimana sepatu itu akan membantu tampilan kaki terlihat atraktif. Karena itu, memperhatikan ujung depan sepatu juga perlu dipertimbangkan. Bentuk ujung sepatu akan mempengaruhi bentuk tampilan kaki dan fashion secara keseluruhan.

Misalnya, ketika akan pergi ke kantor, gunakan sepatu dengan siluet tepi meruncing sehingga menimbulkan kesan rapi dan formal. Sedangkan ujung sepatu berbentuk almond atau bulat akan memberikan kenyamanan untuk aktivitas yang butuh banyak gerak.

4. Sekarang Lihat Desain dan Gaya Sepatu

Ada banyak jenis dan model sepatu di pasaran. Jika Sahabat Fimela mencari sepatu yang serba guna dan bisa dipakai kapan saja maka pilih sepatu flat balet atau flat mules. Kedua pilihan ini cocok dipadu padankan dengan berbagai outfit.

Jika ingin menggunakan sepatu yang tidak terlalu tinggi, namun bukan berarti tidak memiliki hak, maka kitten heels bisa jadi pilihan. Didesain dengan heels rendah yang mirip stiletto, memberikan kemudahan keseimbangan dan nyaman ketika dipakai.

5. Tes Kekakuan Sepatu

Melansir dari mediabank.com, sepatu yang kaku dapat menyebabkan gesekan pada tumit dan kaki, serta terlalu mengekang kaki yang menyebabkan pegal. Sahabat Fimela dapat menguji kekakuan sepatu dengan menekuk sepatu. Jika terasa kulit dilekukkan, artinya sepatu tersebut tidak fleksibel dan tidak nyaman ketika digunakan.

6. Pilihan Warna dan Berat Sepatu

Memilih sepatu dengan warna yang disukai tentu sah-sah saja. Tapi, jangan lupa mempertimbangkan warna-warna netral yang akan sesuai dengan outfit yang tersimpan di lemari. Selain itu, pilihan sepatu yang ringan juga akan terasa lebih nyaman ketika digunakan, apapun medan jalan yang dilalui.

Sepatu Flat dan Kitten Heels yang Nyaman di Kaki

Apabila Sahabat Fimela sedang ingin menggunakan sepatu yang nyaman digunakan dan tetap stylish ketika digunakan, maka sepatu flat adalah pilihan yang tepat. Jeffry Tan merilis koleksi sepatu flat yang hadir dengan desain tumit terbuka. Selain itu, multi straps yang memberikan nuansa klasik Yunani, hadir dalam balutan sepatu kekinian dan tersedia dalam tiga warna: black, gold dan silver

Jika dirasa kurang pas dengan sepatu tanpa hak, maka kitten heels dari Jeffry Tan hadir memberikan kenyamanan ketika digunakan. Berbahan vegan leather dan dutchess satin membuat kualitas dua jenis sepatu koleksi Athena Jeffry Tan ini elegan dan nyaman di saat yang sama. Selain itu, sepatu ini tercipta dalam proses handmade oleh kelompok ibu-ibu di lingkungan Cipete, Jakarta Selatan.

*Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading