Sukses

Fashion

Tips Memilih Jeans Berdasarkan Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Jeans adalah celana yang tak lekang oleh waktu. Walaupun fashion trend berubah seiring waktu, jeans selalu dijadikan pilihan untuk membuat penampilanmu keren tanpa ketinggalan zaman.

Ada banyak jenis jeans yang bisa jadi pilihan seperti ripped jeans, baggy jeans, mom jeans, hingga skinny jeans. Skinny jeans mungkin jadi pilihan banyak orang karena cocok digunakan dengan atasan apapun. Namun, tidak semua orang cocok lho menggunakan tipe jeans yang sama.

Untuk memilih jeans yang tepat agar menunjang penampilanmu harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Berikut tips memilih jeans berdasarkan bentuk tubuh yang dilansir dari Lookiero.

High Waisted Jeans untuk Tubuh Mungil

Kendala yang sering dirasakan bila memiliki tubuh mungil adalah mencocokkan panjang jeans dengan bentuk tubuh. High waist jeans bisa jadi pilihan untuk mengatasinya. Jeans dengan pinggang tinggi dapat memberi kesan ramping dan tinggi pada tubuhmu. Hal lain yang harus diperhatikan adalah potongan jeans di atas pergelangan kaki. Menampilkan sedikit kulit akan memberi ilusi kaki yang lebih panjang. Padu padankan tucked in shirt atau baju yang dimasukkan ke dalam celana akan membuat tampilanmu makin keren.

Flared Jeans untuk Tubuh Tinggi

Sama seperti bertubuh mungil, memiliki tubuh yang tinggi pun sulit untuk memilih jeans dengan panjang yang pas. Seringkali panjang celana tidak pas yang memberi kesan ’kekecilan’ karena mengatung. Untuk menemukan jeans yang tepat bagi pemilik tubuh tinggi yang harus diperhatikan yaitu panjang pinggang dan panjang kaki. Flared jeans atau jeans lebar bisa jadi pilihan. Potongan bawah yang lebar akan memberi kesan bentuk tubuh indah.

Cropped Cut Jeans untuk Pinggang Kecil dengan Pinggul Besar

Jeans yang tepat untuk bentuk tubuh ini adalah cropped cut jeans. Pilih jeans yang stretch di dalamnya untuk memperlihatkan bentuk tubuhmu.

Potongan Lurus atau Skinny Jeans untuk Pinggul Bulat

Bentuk tubuh segitiga artinya bentuk tubuh bagian atas lebih kecil daripada tubuh bagian bawah. Bentuk tubuh ini dapat dilihat dari pinggul yang lebih besar dari bahu. Jeans dengan potongan lurus dapat menyembunyikan volume di pinggul. Skinny jeans juga bisa jadi pilihan lain.

Skinny Jeans untuk Kaki Panjang

Jika bagian kaki adalah yang terpanjang dari tubuh, skinny jeans putih dapat menyempurnakan penampilanmu. Low rise jeans atau mid rise jeans juga bisa jadi pilihan lain.

Jenis jeans apapun yang cocok untuk bentuk tubuhmu, tetap gunakan apa yang membuatmu nyaman ya.

Ditulis oleh: Mufiidaa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading