Sukses

Fashion

5 Tips Merawat Tas Branded agar Tidak Cepat Rusak

Fimela.com, Jakarta Saat ini banyak orang yang memiliki tas branded dengan berbagai model dan ukuran. Bagi sebagian orang, memiliki barang branded adalah kebanggaan tersendiri, bahkan ada yang menjadikannya hobi.

Bukan hanya dari merek terkenal, tas branded kebanyakan memang modelnya unik, detail, dan pastinya kualitas yang terjamin. Namun sayangnya, hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara merawat tas branded dengan benar.

Padahal perawatan sangat penting untuk keawetan barang. Oleh karena itu, berikut terdapat rangkuman tips merawat tas branded yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Simak artikel ini sampai akhir ya!

1. Jangan membersihkan tas dengan tisu basah

Jika tas branded yang kamu gunakan terkena noda atau kotoran. Janganlah sekali-kali membersihkannya menggunakan tisu basah karena memicu warna tas lebih cepat pudar. Jalan alternatifnya bisa menggunakan kain atau tisu kering yang sudah diberikan cairan pembersih khusus.

Selain itu, tisu kering juga aman dari alkohol yang dapat memudarkan tas dengan bahan dasar kulit. Mungkin sesekali tidak masalah, tapi yang berbahaya ketika itu dijadikan kebiasaan.

2. Simpan di tempat yang tepat

Tips selanjutnya ialah memperhatikan tempat penyimpanan tas branded. Kamu perlu menyimpan tas secara rapi, tidak bertumpuk serta tempat yang bersih. Jangan lupa untuk menjaga kelembapannya. Pasalnya, menaruh tas di udara yang lembap, basah, atau terlalu panas bisa membahayakan tas, apalagi dengan bahan dasar kulit.

Sebagai solusi, kamu bisa menaruh tas branded di lemari khusu atau cover bag yang aman dari debu dan kerusakan lainnya.

3. Jangan menaruh kosmetik tanpa pouch di dalam tas

Setiap bepergian kemanapun pasti tidak lupa untuk membawa make up. Nah, jika kamu kebetulan menggunakan tas branded, maka jangan lupa untuk menaruh make up tersebut di dalam pouch. Tentunya agar make up  tidak berceceran dan membuat tas kotor atau tergores.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika kamu membawa benda yang mudah tumpah atau encer. Pastikan tidak menaruh di dalam tas branded ya.

4. Gunakan tas secara bergantian

Tips berikutnya bisa dikatakan opsional atau sesuai selera masing-masing. Jika kamu tidak suka mengoleksi banyak tas dan hanya memiliki beberapa. Kamu bebas menggunakan tasmu secara terus menerus. Tapi jika memiliki banyak pilihan, kamu bisa menggunakan tas branded tersebut secara bergantian agar kondisi tas tahan lama atau awet.

Penggunaan tas terlalu sering bisa membuat serat tas menjadi menurun dan cepat rusak.

5. Perhatikan cara membersihkannya

Setiap noda atau kotoran yang nempel di tas branded memiliki cara penanganannya sendiri. Misalnya, jika hanya debu maka bisa menggunakan spons. Sedangkan jika tinta maka bisa menggosoknya menggunakan alkohol.

Nah, itu dia beberapa tips merawat tas branded agar awet. Semoga bermanfaat!

 

Penulis: Nur Faizah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading