Sukses

Fashion

Netizen Dibuat Penasaran dengan Lambang Sepatu Meghan Markle, Apa Artinya?

Fimela.com, Jakarta Serangkaian acara digelar untuk memberikan penghormatan pada mendiang Ratu Elizabeth II. Pada kesempatan ini, Meghan Markle mendampingi Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris di Istana Westminster untuk memberi penghormatan pada mendiang Ratu Elizabeth II. 

Mengenakan baju serba hitam, tampilan Meghan Markle sekilas tidak terlihat istimewa. Dikutip dari The Sun, Duchess of Sussex ini membuat netizen penasaran dengan simbol sepatu yang digunakan. Bahkan mereka menebak-nebak apa makna simbol yang terlihat pada sepatu Meghan Markle. 

Pada sol sepatu yang dikenakan terlihat simbol P dan A. Simbol tersebut merupakan logo atau inisial dari perancang busana Paul Andrew. Mengenakan sepatu dengan model pump menjadi salah satu model sepatu yang diperbolehkan oleh protokol kerajaan. Bahkan sepatu ini juga dipakai dalam sejumlah kesempatan termasuk saat Meghan Markle mengunjungi tugas kerajaan di Irlandia beberapa tahun lalu. 

Sepatu rancangan Paul Andrew

Namun hingga kini, tidak diketahui berapa harga sepatu yang dikenakan oleh Meghan Markle. Dikutip dari Liputan6.com, menyatakan jika sepatu serupa dengan merek berbeda seperti Calvin Klein dan Alexander McQueen dibanderol dengan harga kisaran enam ratus pound sterling, atau sekitar Rp10 juta. 

“Filosofi desain saya selalu saling berhadapan," Andrew sebelumnya menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan The National News. "Buat struktur yang kuat dan kemudian bangun di atasnya."

Meghan Markle selalu memiliki gaya tersendiri dalam berbusana ketika menghadiri sejumlah seremonial kerajaan. Hal ini juga menjadi pusat perhatian bagi para penggemarna. Bahkan, banyak yang menunggu penampilannya saat pemakama  Ratu Elizabeth II, Senin (19 September 2022) mendatang.

Pakaian Harry dan William

Sementara itu, Pangeran Harry telah diizinkan mengenakan seragam militer saat ia mengambil bagian dalam tradisi Vigil of The Princes, Sabtu malam, (17/9/2022), waktu London. Sebelumnya, selama iring-iringan peti jenazah mendiang Ratu pada Rabu, 14 September 2022, putra bungsu Raja Charles III itu hanya mengenakan busana sipil, tidak berseragam militer seperti kakaknya, Pangeran William.

Melansir Page Six, Harry akan berdiri menjaga salah satu sisi dari peti mati Ratu Elizabeth II. Seorang sumber mengatakan bahwa bukan pihak Harry yang meminta perubahan kebijakan busana itu.

"Ia bersedia mengenakan apapun yang neneknya rencanakan. Ia fokus untuk menghormati mendiang Ratu, itu saja. Bila mereka ingin ia mengenakan seragam, saya tidak punya alasan untuk berpikir ia tidak akan mematuhinya," kata sumber tersebut.

#Women for Women

Loading