Sukses

Fashion

Tampilan Dubes RI dan Istri Gabungkan Kebaya dan Baju Tradisional Inggris di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Dari sekitar 2.000 undangan yang menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey, London, ada Duta Besar RI untuk Inggris Raya Desra Percaya dan istri. Menyesuaikan kode busana yang diberikan yaitu hitam, Desra dan istri tampil menggabungkan pakaian tradisional Inggris dan Indonesia.

Desra menjelaskan jika pilihan tampilannya tersebut menggambarkan kedekatan kedua negara, Inggris dan Indonesia. Dalam menyampaikan rasa bela sungkawa dan penghormatan bagi Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan serta pemerintah dan rakyat Inggris, Desra dan istri menggunakan morning suit dengan jas berekor yang jadi baju tradisional Inggris abad ke-19.

Sementara itu, sang istri, Sari Percaya tampil dengan gaya etnik dengan berkebaya kutu baru warna hitam. Serta kain batik dan selendang motif sogan ditambah clutch senada.

Rambutnya pun ditata dengan sanggul yang rapi. Sari juga memakai perhiasan anting-anting untuk menyempurnakan tampilannya.

Mengikuti Prosesi Rangkaian

"Saya & Ibu Sari @sariandthecats sangat beruntung mendpt amanah mewakili Indonesia… menyampaikan belasungkawa dan penghormatan bagi Ratu, Keluarga Kerajaan, Pemerintah & rakyat Inggris," cerita Desra dalam unggahan Instagramnya @desrapercaya.

Ia juga menambahkan jika sebelumnya ada beberapa rangkaian yang dihadirinya. Seperti mengisi buku duka cita, upacara persemayaman atau lying-in-state. resepsi kenegaraan Raja Charles III, sampai State Funeral atau seremoni pemakaman kenegaraan. Dan akan ditutup dengan resepsi oleh Menteri Luar Negeri Inggris yang baru James Cleverly.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Desra Percaya, PhD (@desrapercaya)

What's On Fimela
Loading