Sukses

Fashion

Pesona Finalis Miss Grand International 2022 Kenakan Baju Olahraga Rancangan Didiet Maulana, Gantikan Swimsuit

Fimela.com, Jakarta Ajang bergengsi Miss Grand International 2022 yang digelar di Indonesia telah memasuki hari kelima pada Minggu, (9/10) kemarin. Sebanyak 67 finalis MGI 2022 mengikuti Sportswear Competition atau kompetisi baju olahraga di Restoran Bebek Tepi Sawah Bali.

Sportswear Competition merupakan pengganti Swimsuit Competition. Kompetisi ini menjadi yang pertama kali diadakan dalam sepanjang sejarah penyelenggaraan kompetisi Miss Grand International.

Menurut keterangan Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia, penggantian Swimsuit Competition menjadi Sportswear Competition telah disetujui oleh Miss Grand International Organization. 

Persetujuan ini telah dilakukan sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Miss Grand International 2022, tepatnya pada bulan Desember tahun lalu. 

"Pertimbangan utama adalah tetap menjunjung tinggi adat budaya dan etika yang berlaku di negara kita," kata Ivan Gunawan dalam siaran persnya.

Kenakan Sportswear Rancangan Didiet Maulana

Dalam Sportswear Competition, para kontestan terlihat mengenakan two pieces sportswear yang didominasi warna biru. Mereka juga tampil dengan sepatu hak tinggi saat berjalan di area yang dikelilingi hijaunya padi.

Pakaian olahraga tersebut rupanya dirancang oleh desainer kenamaan Didiet Maulana dan diproduksi oleh produsen pakaian olahraga Corenation.

Menurut penuturan sang desainer di akun Instagram pribadinya, sportswear yang dikenakan para kontestan MGI 2022 tersebut terinspirasi dari motif tenun Bali dengan pola geometris yang berkesinambungan mencerminkan optimisme dan rasa persatuan dalam indahnya keberagaman budaya.

Didiet melanjutkan, sentuhan warna biru yang harmonis melambangkan Indonesia sebagai negara maritim dengan potensi sumber daya laut yang melimpah. Perpaduan siluet yang dinamis dengan detail ruffles dapat memancarkan sisi perempuan yang percaya diri dan anggun. 

“Fleksibilitas pakaian direalisasikan dalam perpaduan strap dan detail overlap untuk mendukung mobilitas aktif,” sambungnya.

Selain Ivan Gunawan, beberapa juri juga turut memeriahkan Sportswear Competition. Seperti di antaranya Didiet Maulana selaku Creative Director & Fashion Designer, Happy Salma selaku Actrees dan Theater Producer, Queen Tien selaku Miss Grand International 2022, Teresa Chaivisut selaku Vice President of Miss Grand International Organization,  dan Nawat Itsaragrisil selaku President Miss Grand International Organization.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading