Sukses

Fashion

8 Jenis Bra yang Sesuai Berdasarkan Outfit yang Dikenakan

Fimela.com, Jakarta Bra kini telah bertransformasi. Tidak lagi hanya sekadar menjadi pakaian dalam melainkan juga bagian fashion item. Fungsinya pun tidak hanya sekadar menopang payudara dalam keseharian beraktivitas namun juga meningkatkan kepercayaan diri perempuan akan bentuk tubuhnya.

Penggunaan bra yang tepat akan mendukung penampilan outfit yang kamu kenakan. Akan nampak kurang jika terlihat tali bra di saat kamu sedang mengenakan strapless dress.

Untuk itu, penting untuk mengetahui jenis bra seperti apa yang harus kamu gunakan berdasarkan outfit yang akan kamu gunakan setelahnya. Mengutip dari Bebeautiful, berikut jenis-jenis bra yang disesuaikan dengan outfit.

 

1. Strapless bodysuits dan bustiers

Ketika menggunakan strapless dress, off shoulder dress, atau mesh top dress akan lebih tepat juga menggunakan strapless juga. Namun bra strapless cenderung licin dan akan membuat penggunaanya selalu menarik bra ke atas. Oleh karena itu, pilihlah strapless bodysuit atau bustier sebagai gantinya. Cakupan yang lebih luas membuatnya mencengkram di tubuh dengan lebih baik.

 

2. T-strap Bra

Bra jenis ini akan cocok digunakan bagi kamu yang mengenakan halterneck dress. Sebagian besar T-Strap bra dilengkapi dengan penutup bagian depan sehingga membuatnya nyaman digunakan. Bra ini juga cenderung memberikan belahan dada yang alami saat mengenakan halter dress.

 

3. Balconette Bra

Dress dengan squareneck yang cukup lebar memang membuat penampilan perempuan terlihat lebih feminin. Potongan squareneck pada dress biasanya berada sejajar dengan garis ketiak membuatmu tidak bisa menggunakan bra biasa. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan balconette bra yang memiliki cup setengah namun tetap membuat ilusi yang lebih penuh pada dada.

 

4. Plunge bra

Bra jenis ini cocok digunakan saat kamu mengenakan dress atau kemeja dengan leher berpotongan rendah. Bra ini akan tetap menopang dada pada posisi yang proporsional namun dengan garis tengah bra yang dibuat lebih rendah dari bra pada umumnya.

 

5. Seamless bra

Mengenakan bodycon atau satin dress akan membuat tampilan garis bra lebih mudah terlihat, meski tidak memiliki potongan gaun yang terlalu terbuka. Untuk memberikan penampilan yang seamless, kamu bisa mengenekana seamless bra yang tidak memiliki garis potongan di bagian tali maupun cup.

 

6. Wrap bra

Pesona seorang perempuan tidak hanya ditunjukkan dari bagian depan, namun juga bagian belakang. Sebagian orang nampak lebih percaya diri dengan area punggungnya sehingga mengenakan backless dra membuatnya tampil menawan. Namun saat mengenakan dress ini, sangat tidak mungkin memperlihatkan kaitan bra yang umumnya juga berada di belakang. Untuk memberikan penampilan yang mulus, kamu bisa gunakan wrap bra. Bra ini memiliki tali yang lebih panjang untuk dililitkan di bagian pinggang.

 

7. Stick bra

Kini banyak dikembangkan nipple cover, bra tape, dan stick bra untuk tetap memberikan dukungan pada payudara saat mengenakan pakaian terbuka. Stick bra kini juga menjadi favorit karena dirasa praktis tanpa harus melilitkan tali. Seperti namanya, stick bra ini terdiri dari pads kecil dengan perekat di dalamnya sehingga ia dapat menempel di tubuh meski tanpa tali. Stick bra sangat cocok digunakan untuk kamu yang mengenakan cutout dress.

 

8. Multi-way bra

Untuk gaun yang lebih kompleks dengan garis leher rumit, kamu bisa menggunakan multiway bra. Dengan strap yang bisa dibentuk menjadi halterneck atau garis silang untuk one shoulder dress akan memudahkan kamu dalam berpakaian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading