Sukses

Fashion

6 Gaya Ngantor Menlu Retno Marsudi yang Tuai Pujian, Disebut Ibu Pejabat Paling Fashionable

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu pejabat bukan berarti tidak bisa tampil fashionable. Seperti halnya Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi.

Penampilan Retno Marsudi kerap kali mencuri perhatian publik. Sosoknya dikenal memiliki ciri khas dalam berbusana yang kerap menginspirasi. 

Dalam setiap kegiatan, ia selalu tampil kasual namun tetap rapi. Aksesori bergaya minimalis juga kerap menjadi statement pada penampilannya.

Banyak netizen yang memuji penampilannya, bahkan disebut ibu pejabat paling fashionable. Berikut Fimela rangkum deretan gaya Retno Marsudi saat ngantor.

 

1. Kenakan Shirt Dress

Retno memperlihatkan kegiatannya sebagai Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Dalam sebuah video yang diunggah Kamis (13/10/2022). Dalam video tersebut, perempuan 59 tahun ini tampil dengan shirt dress putih dan sneakers warna senada.

Sebagai pelengkap gaya, ia juga menambahkan dasi bermotif polkadot yang dibentuk pita. Serta beberapa aksesori bergaya minimalis berupa anting dan jam tangan.

2. Tampilan saat Bertemu Mendag Kanada

Saat berdiskusi dengan Menteri Perdagangan Kanada pada (13/10/2022), Retno tampil stylish mengenakan cropped outer berwarna putih yang dipadukan dress floral nuansa biru-putih. Gayanya disempurnakan dengan low heels shoes berwarna putih.

3. Tampilan saat Bertemu Menlu Filipina

Saat bertemu Menlu Filipina, Enrique Manalo 🇵🇭, di Gedung Pancasila pada hari Minggu (04/09), Retno tampil bergaya smart casual mengenakan midi dress hitam sebagai inner dan crop double breasted blazer warna putih sebagai outer. Aksesori berupa kalung mutiara pun menjadi statement pada penampilannya kala itu.

4. Tampil Serba Hitam

Berangkat ke Jenewa, Swiss, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Menteri Jenewa tentang Afghanistan (26/11), Retno tampil simple dengan outfit serba hitam head-to-toe.

Dia mengenakan tunik, celana panjang, serta sepatu warna hitam. Aksesori berupa bros berbentuk bunga warna hijau yang di sematkan di bajunya pun menjadi statement pada penampilannya.

5. Tampil Bergaya Preppy Look

Berfoto bareng Menteri Keuangan Sri Mulyani di depan Istana Negara pada (28/1/2021), Retno tampil bergaya preppy look bernuansa monokrom hitam-putih.

Ia memadukan kemeja putih dengan celana ankle-length warna hitam. Agar tidak terkesan monoton, sang menteri juga menambahkan scarf sebagai aksen pada kerah. Tak hanya itu, perempuan kelahiran Semarang ini juga mengenakan sepatu oxford warna putih dan tas kerja warna hitam.

6. Sepatu Beda Warna

Kala menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Ismail Sabri Yaakob di Istana Bogor pada (10/11/2021), Retno mengenakan atasan hitam yang dipadukan dengan rok putih sebetis.

Ia juga menambahkan syal hitam dengan aksesori bros silver yang disematkan di sisi kanan. Kalung mutiara, kacamata, masker, dan tas tangan warna earth tone pun melengkapi penampilannya.

Namun perhatian netizen tertuju pada sepatu beda warna yang ia kenakan. Ia terlihat mengenakan flat shoes dengan warna berbeda, yakni satu sisi berwarna hitam dan  satu sisi lainnya berwarna putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading