Sukses

Fashion

Uniqlo Kembali Luncurkan Fase Kedua Kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING, Tuk Perangi Polusi Laut

Fimela.com, Jakarta Brand fashion ternama asal Jepang, Unilqo kembali luncurkan kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Kampanye ini berlangsung dari tanggal 17 Oktober hingga 14 November 2022.

Kampanye yang diselenggarakan oleh Uniqlo ini bertujuan untuk mendorong para pelanggan untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, salah satunya memerangi polusi laut. Tak hanya itu, program ini berupaya untuk meningkatkan dan menginspirasi masyarakat untuk mengambil tindakan demi mewujudkan dunia yang lebih baik.

Selama berlangsungnya kampanye ini, setiap pembelian produk fleece Uniqlo yang terbuat dari bahan 100 persen polyster daur ulang. Uniqlo Indonesia mendonasikan sebagian hasil penjualan kepada WWF Indonesia untuk mendukung pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program). 

Menampilkan Produk Sustainable

Mulai Senin, 24 Oktober 2022, Uniqlo akan menjual produk Furry Fleece Full-Zip Jacket yang tersedia untuk pria, wanita, dan anak-anak. Produk ini dibuat dengan desain yang menampilkan Uniqlo Global Sustainability Ambassador, yaitu Doraemon Sustainability Mode. 

Tak hanya itu, produk ini terbuat dari 100 persen bahan polyster daur ulang atau setara dengan 19 botol plastik untuk jaket dewasa dan 10 botol plastik untuk anak-anak. Desain bordiran yang menempel sangat cocok digunakan untu memadu padankan outfit karena desain dan warnanya yang netral.

Adapun produk yang tersedia seperti:

  • Doraemon Sustainability Mode Furry Fleece Full-Zip Jacket pria ukuran S-XL yang terbuat dari bahan polyester daur ulang atau setara dengan sekitar 19 botol plastik 500ml*2, \2,990.
  • Anak-anak tersedia ukuran 100-160 cm yang dibuat dengan bahan polyester daur ulang atau setara dengan sekitar 10 botol plastik 500ml*2, \1,990.

Melalui pembelian produk selama kampanye berlangsung sahabat Fimela secara tidak langsung membantu pengurangan sampah laut karena Uniqlo Indonesia akan mendonasikan sebagian hasil penjualan kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program).

 

Kampanye Fase Pertama

Sebelumnya, kampanye fase pertama telah dilakukan pada 1 Agustus 2022 dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesadaran pelanggan mengenai isu global seperti polusi laut, serta menginspirasi untuk mengambil tindakan demi mewujudkan kelestarian lingkungan. 

Terdapat dua cara yang dapat dilakukan oleh sahabat Fimela untuk mengikuti kampanye ini, seperti:

2. Buy and Join: Produk melalui beronasi melalui pembelian produk

UNIQLO menawarkan untuk melakukan donasi melalui pembelian produk yang berbeda dari fase kedua yang menjual jaket, produk pada fase pertama menjual boneka, tas saku, dan t-shirt yang terbuat dari 100 persen produk daur ulang berbahan polyester atau BlueCycle Jeans. 

Keuntungan penjualan produk ini nantinya akan disumbangkan oleh PT Fast Retailing Indonesia kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan polusi laut atau plastik-free ocean program. Serta, seluruh produk kampanye tersedia langsung di toko UNIQLO dan toko online uniqlo.com.

2. Learn and Join: Pelajari polusi laut melalui konten

UNIQLO secara khusus meluncurkan laman pada situs uniqlo.com untuk membantu masyarakat yang tertarik mempelajari lebih lanjut mengenai isu lingkungan serta pelestariannya. 

Melalui laman ini sahabat Fimela dapat menemukan pesan video dari Global Brand Ambassador, Haruka Ayase dan Shingo Kunieda yang menyerukan masyarakat untuk mengambil bagian dari kampanye ini. 

Ada pula juga konten khusus diskusi yang dapat memberikan wawasan terkait isu laut, seperti wawancara dengan ahli kelautan biologis Ryota Nakamia, diskusi dengan Yoko Koga mengenai langkah-langkah untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari, serta wawancara dengan pakar lingkungan Dr. Keith Alverson.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

What's On Fimela
Loading