Sukses

Fashion

Jeans Ikonis 501 yang Tetap Relevan Dipakai dari Tahun 60an Sampai Sekarang

Fimela.com, Jakarta Kampanye Levi’s® “Buy Better, Wear Longer” adalah salah satu komitmen jangka panjang untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan dan memperpanjang pemakaian produk. Levi’s® berkomitmen untuk terus mendorong konsumen agar menyukai dan memakai jeans mereka selama mungkin, bukan untuk beberapa bulan saja.

Di sini Levi’s® membuat sebuah film pendek dari perspektif produk Levi’s® yang bercerita tentang kisah multi generasi dimana film tersebut menceritakan tentang desain Levi’s® yang ikonis, yaitu 501 jeans. Setiap dekade,Levi’s® meluncurkan pengembangan produk baru dengan mengadaptasi trend yang ada dari waktu ke waktu, bagaimana 501 tetap bisa relevan dan tetap bisa dipakai sejak tahun 1960-an.

“Kampanye tersebut menitikberatkan kepada warisan, durabilitas, dan keunggulan Levi’s® kepadaaudiens di seluruh dunia. Produk Levi’s® dapat tetap relevan di era manapun, dari generasi ke generasi,hanya dengan beberapa perubahan dan pengembangan. Abadi dan fleksibel, tetapi tetap fashionable sampai kapanpun. Pesan ini akan tetap relevan, disaat kita semua mencari cara untuk berkontribusi dimasa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Karen Riley-Grant, Global Chief Marketing Officer.

Kampanye Buy Better, Wear Longer merupakan ajakan kepada konsumen untuk lebih bijak ketika akan melakukan pembelian dan memikirkan cara untuk memakainya kembali, mendaur ulang (upcycling), dan memakainya selama mungkin, sebelum memberikannya kepada generasi berikutnya. Dan merupakan komitmen Levi’s® untuk bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya alam, untuk selalu berinovasi pada seluruh proses desain dan manufaktur agar menjadi lebih ramah lingkungan, dan untuk memproduksi circular products dan praktis industri yang lebih baik pada umumnya.

Laporan Keberlanjutan Terbaru

Iklim, konsumsi, dan komunitas merupakan nilai dasar yang kita gunakan saat berbicara tentang keberlanjutan, dan Levi’s® ingin mencapai berbagai inisiatif untuk mendukung visi ini: Investasi padabahan dasar seperti Organic Cotton dan Performance Eco Cool dengan Polyester yang di daur ulang,yang dapat menurunkan penggunaan air; pelopor dari proses manufaktur denim yang Water<Less®; dan memiliki Tailorman di Levi’s® Tailor Shop untuk dapat memberikan napas baru pada pakaian lama kita.

Selebihnya, Levi’s® telah membagi seluruh riset dan alat yang mereka gunakan untuk mendorong perubahan. Saat ini, Levi’s® terus bekerja dengan partner dan pemimpin di industri seperti Fashion for Good dan Ellen MacArthur Foundation untuk mendorong industri ini untuk menggunakan circular model dan Levi’s® R&D lab.

Laporan keberlanjutan terbaru, pada sisi iklim, terdapat pengurangan sebesar 22% pada emisi chaingreenhouse gas (GHG) di tahun 2016, pengurangan sebesar 66% emisi GHG pada seluruh fasilitas yang dimiliki perusahaan sepanjang 2016, sebesar 85% renewable energy yang digunakan sebagai sumber daya listrik pada fasilitas yang dimiliki, 11.5+ miliar liter air yang di daur ulang sejak 2011 denganteknik Water<Less®, dan rencana awal yang dibangun untuk keanekaragaman hayati (sebagai awal pada implementasi strategi keanekaragaman komprehensif pada tahun 2025).

Di sektor konsumsi, kami memproduksi circular Levi’s® 501 jeans pertama, 95% dari kapas yang digunakan merupakan organik, dan dari daur ulang. Lalu terakhir di sisi komunitas, terdapat 16.600 pegawai LS&Co yang terdiri dari 62% perempuan pada posisi Executive Leadership Team, 509.000 pekerja pada rantai pasokan kami, 80% dari volume produk kami berasal dari pabrik dengan inisiatif worker well-being, $13,5 juta total yang dialokasikan untuk amal dengan community partners, dan advokasi yang masih berjalan untuk perubahan iklim, cuti keluarga berbayar, pencegahan kekerasan dengan senjata, hak suara, dan hak reproduksi.

"Mengonfigurasi ulang rantai pasokan membutuhkan waktu yang lama tetapi Levi’s® telah menemukan rekan yang memiliki rasa peduli tentang keberlanjutan, dan memiliki semangat untuk bereksperimen seperti kami. Kolaborasi inilah yang memungkinkan kita untuk memiliki proses circular pada produk yang kami buat,” ujar Paul Dillinger, Vice President & Head of Global Product Innovation.

Film pendek Buy Better, Wear Longer sudah dapat disaksikan sejak 21 September 2022 secara global di platform digital dan sosial. Levi’s® juga akan menyorot kisah berbagai aktivis seperti Xiye Bastida, Melati Wijsen dari Indonesia, dan Emma Chamberlain, yang merupakan bagian penting dari kampanye ini sejak peluncurannya tahun lalu untuk mewakili generasi muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading