Sukses

Fashion

Sinergi Otomotif dan Fashion, Mazda x Jeffry Tan-Yosafat Dwi Kurniawan di Panggung JFW 2023

Fimela.com, Jakarta Produsen otomotif asal Jepang, Mazda, bersinergi dengan dua desainer fashion Tanah Air, Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 hari keempat yang dihelat pada (27/10) di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Bertajuk “Soul of Motion”, kedua desainer muda ini menyuguhkan koleksi dari dua inspirasi yang berbeda dengan tetap menjunjung tinggi filosofi desain Mazda yang dikenal dinamis dan memiliki estetika tinggi.

Peragaan dibuka dengan menampilkan dari koleksi khusus Yosafat Dwi Kurniawan x Mazda. Terdiri dari empat looks, koleksi ini mencakup gaun dengan kerah leher rendah, gaun jumbai, peplum top, dan glitter blazer. Palet warna hitam, merah dan abu-abu jadi primadona untuk mewakili Mazda.

Kemudian dilanjutkan dengan koleksi khusus dari Jeffry Tan yang terdiri dari empat looks, mencakup dress dan jumpsuit dengan palet warna merah dan putih. Dress dengan detail cut out menjadi daya tarik dalam koleksi Jeffry Tan x Mazda ini. 

Sentuhan Futuristik dalam Koleksi Yosafat

Yosafat juga menghadirkan koleksi Spring 2023 di panggung JFW 2023 dengan tajuk ‘Future’. Sesuai dengan namanya, koleksi ini terinspirasi dari film-film bernuansa futuristik seperti ‘Star Wars’ dan ‘Hunger Games’.

Diiringi alunan musik elektro, para model berjalan dalam balutan busana yang didominasi palet warna monokrom hitam dan abu-abu. Koleksi busana tersebut mencakup blazer, strapless top, hingga cocktail dress. Detail beading yang membentuk susunan horizontal pada beberapa koleksi pun menjadi daya tarik dalam koleksi ini.

Sentuhan futuristik diperkuat dengan detail riasan berupa alis silver dan hair-do bergaya wet-look yang dihiasi hairpiece. 

Kebaya yang Terinspirasi dari Rumah Adat Jawa

Kontras dengan Yosafat, Jeffry Tan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari bangunan masa lampau, yakni rumah adat Jawa. Bertajuk 'Javva', koleksinya didominasi oleh dress dan kebaya dengan palet warna cerah seperti hijau, merah, oranye,  dan putih.

Daya tarik utama dalam koleksi ini adalah celana kulot yang terbuat dari material mengilap dan detail ruffle. Celana kulot ini menemani hampir setiap padanan atasan, salah satunya kebaya. 

“Strukturnya mengalir seperti keris,” ujar Jeffry menyoal soal ide dibalik desain tersebut.

Dalam presentasi ‘Javva’ ini, desainer yang karyanya pernah menemani penampilan selebriti Hollywood ini juga menyertakan sepatu rajut sebagai buah kolaborasinya dengan UMKM bimbingan Dekranasda Kendal, Jawa Tengah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading