Sukses

Fashion

9 Cara Padu Padan Kemeja Putih Anti Membosankan, dari Jisoo hingga Dua Lipa

Fimela.com, Jakarta Kemeja putih adalah salah satu item yang dimiliki setiap orang. Biasanya, kemeja putih banyak digunakan untuk acara formal. Warnanya yang putih bersih memberi tampilan rapi dan kasual saat digunakan. Label "pakaian kantor" pada kemeja putih sangat melekat, sehingga tidak banyak orang yang menggunakannya untuk pakaian sehari-hari atau mengreasikan dengan item lainnya. 

Namun, ternyata memadukan kemeja putih dengan berbagai pakaian lain juga mampu memberi tampilan fresh dan asik lho. Tak kalah menarik dengan jenis pakaian lain, kemeja putih juga cocok digunakan dalam acara apapun. Mulai dari acara formal hingga outfit sehari-hari, berikut 7 cara mix and match kemeja putihmu agar tidak membosankan!

1. Digunakan Bersama Kain Batik

Menggunakan kain batik untuk sehari-hari mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi outfit yang dapat dicoba. Untuk tampilan segar dan rapi, kamu bisa padukan kain lilit batik dengan kemeja putih. Padukan dengan sneakers warna putih atau yang senada dengan kain batikmu.

2. Kemeja Putih dengan Vest

Daripada menggunakan kemeja putih dengan celana yang itu-itu saja, cobalah untuk memadukannya dengan vest. Vest yang dibiarkan terbuka dan loose pants bisa jadi ide outfit pergi ke kantor. Gunakan vest dan celana warna senada dan padukan dengan loafers untuk tampilan formal tapi tetap stylish.

3. Lengkapi dengan Jaket Kulit

Kemeja putih dan jaket kulit tentu bisa jadi pilihan. Outfit ini cocok digunakan untuk hangout bersama teman atau outfit sehari-hari. Dengan menambahkan jaket kulit, kemeja putih polosmu tidak terlihat membosankan. Tambahkan cross body bag atau hand bag warna gelap untuk memaksimalkan penampilan.

4. Digunakan Sebagai Outer

Memiliki kemeja putih oversized? Gunakan saja sebagai outer! Padukan dengan crop top dan celana pendek maka outfit ini cocok untuk pergi ke pantai. Pilihlah kemeja dengan bahan tipis dan jatuh agar terasa ringan digunakan sebagai outer. Bila terasa kurang lengkap, kamu bisa tambahkan bucket hat sebagai aksesori.

5. Tambahkan Belt

Kemeja putih panjang dengan model oversized mungkin akan lebih sulit dipadu padankan. Namun, kamu dapat menggunakannya sebagai dress dan menambahkan obi belt untuk menunjukkan lekuk tubuh. Outfit ini cocok untuk acara formal atau pakaian sehari-hari. Hampir semua jenis sepatu cocok untuk melengkapi tampilan ini.

6. Kemeja Panjang Sebagai Dress

Selain memadukan kemeja putih oversized dengan obi belt, kamu juga bisa menggunakannya sebagai dress dengan menambahkan knee length boots. Sepatu boots setinggi lutut ini akan memberi tampilan kaki panjang dan ramping yang akan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi. Selain itu, menggunakan kemeja terkancing penuh tanpa tambahan aksesori akan memberi tampilan elegan namun modis. Pasangkan dengan sling bag warna kontras. 

7. Rok Mini dan Cardigan

Memadukan kemeja putih polos dengan cardigan warna cerah bisa jadi ide outfit santai dan tetap stylish. Tambahkan flared skirt untuk memberi kesan girly

Bagaimana Sahabat Fimela, tampilan mana yang paling kamu sukai?

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading