Sukses

Fashion

Ingin Tampil Trendy? Ini Cara Memakai Sorban atau Turban

Fimela.com, Jakarta Sorban kepala atau yang juga dikenal dengan nama turban sedang menjadi tren dikalangan perempuan saat ini. Turban merupakan kain penutup kepala yang seringkali digunakan oleh perempuan berhijab untuk tampil lebih trendy. Menggunakan turban di kepala dapat membuat penampilan terkesan fresh dan flamboyan, karena turban dapat di mix-and-match dengan berbagai model pakaian terutama pakaian formal.

Mengutip dari hidjabaya.com, perempuan berhijab kerap menggunakan sorban atau turban kepala sebagai hijab karena hal ini merupakan gaya fashion yang cukup popular dan sering digunakan ke acara pesta perempuan ataupun acara pernikahan. Perempuan yang tidak berhijab juga terkadang menggunakan turban untuk menghiasi kepalanya. Namun, turban terkadang membutuhkan effort dan waktu lebih jika tidak paham cara memakainya.

Oleh karena itu, merangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan cara memakai sorban atau turban di kepala agar terlihat trendy dan elegan.

Style menutup semua rambut

Melansir dari schwarzkopf.international, berikut merupakan cara memakai sorban atau turban kepala dengan style menutupi rambut secara keseluruhan:

1. Ikat rambut dengan bentuk cepol atau konde agar rambut tidak keluar saat memakai turban.

2. Lipat kain turban hingga berbentuk segitiga.

3. Letakkan kain turban di atas kepala dengan sisi puncak segitiga di atas kepala.

4. Pegang kedua sisi kanan dan kiri kain turban.

5. Ikat kedua sisi tersebut menjadi simpul di tengah atau tepat di atas dahi.

6. Ambil sisa ujung kain yang sudah diikat, lalu ikat ke bagian tengkuk.

7. Selipkan ujung kedua sisi dan ujung segitiga di atas dahi dibawah kain turban.

Style turban untuk perempuan tak berhijab

Selain perempuan berhijab, turban juga seringkali digunakan oleh perempuan yang tidak berhijab. Mereka akan menggunakan turban dengan tetap membiarkan rambut terurai. Cara memakai turban ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Untuk memakai turban dengan style yang satu ini, dapat menggunakan style rambut bergelombang agar terlihat lebih elegan. Melansir dari schwarzkopf.international, berikut cara memakai turban dengan style yang ramah untuk perempuan tidak berhijab:

1. Aplikasikan styling balm pada rambut setelah keramas.

2. Diamkan selama beberapa waktu sampai rambut kering alami.

3. Untuk hasil rambut bergelombang yang lebih indah, dapat menggunakan catokan untuk styling rambut.

4. Pakai turban di kepala dengan cara yang sama seperti yang telah disebutkan di atas.

5. Agar rambut terlihat lebih berkilau dan elegan jika disandingkan dengan turban, dapat mengaplikasikan beberapa tetes minyak rambut pada ujung rambut.

Itulah beberapa cara memakai sorban atau turban di kepala yang cocok digunakan untuk acara formal agar tampilan lebih trendy dan elegan.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading