Sukses

Fashion

Padukan Gaya Minimalis dengan Warna Musim Gugur, Uniqlo X JW Anderson Hadirkan Koleksi Fall/Winter 2022

Fimela.com, Jakarta Brand fashion internasional, Uniqlo kembali melakukan kolaborasi bersama brand asal London JW ANDERSON. Kolaborasi ini dilakukan dalam rangka menyambut Fall/Winter 2022 pada hari Jumat, 18 November mendatang. Selain itu, koleksi ini hadir mewujudkan konsep minimalisme melalui berbagai gaya sederhana yang nyaman dan menyenangkan yang sejalan dengan filosofi desain berjiwa bebas khas Jonathan Anderson.

Jonathan Anderson mengatakan bahwa terdapat beberapa contoh arsitektur Inggris yang menjadi inspirasi pada koleksi musim ini, terutama pada nuansa stripped back yang memberikan kesan minimalis. 

“Ada kesederhanaan pada desain serta ketelitian pada detail yang ingin ditonjolkan pada koleksi ini, yang muncul dari prinsip-prinsip desain arsitektur minimalis.” ungkap Jonathan Anderson. 

Kolaborasi Uniqlo dan JW Anderson telah berjalan sejak lima tahun lalu yang mengembangkan koleksi dengan tema “British classics. Designed for life today.” Produk LifeWear ini menawarkan desain inovatif JW ANDERSON yang menghadirkan pakaian tradisional Inggris melalui komitmen Uniqlo terhadap kesesuaian potongan, bahan hingga fungsinya.

Dirancang menggunakan bahan fungsional

Koleksi Fall/Winter 2022 Uniqlo x JW ANDERSON dirancang menggunakan bahan yang sangat fungsional untuk meningkatkan kenyamanan, termasuk pada busana seperti mantel double berikat pinggang yang ringan dan berkualitas tinggi, serta celana track yang dilengkapi pengencang untuk menyesuaikan dengan tubuh. 

Tak hanya itu, jaket parka Ultra LightDown dengan jahitan quilted, jaket track dengan blocking warna halus dan saku dengan pengencang, dan sweater kerah turtle berwarna cerah semuanya menghadirkan desain chic sederhana yang terlihat menarik dalam interior modern dan dinamis. 

Selain itu, dilansir dari uniqlo.com Jonathan Anderson selaku designer dan founder dari JW ANDERSON mengungkapkan bahwa dalam menghadirkan setiap koleksi kolaborasi bersama Uniqlo, dirinya telah mengembangkan hubungan yang baik selama bertahun-tahun.

Koleksi kolaborasi yang dihadirkan merupakan kerjasama dan ide dari kedua brand tersebut, baik dari JW ANDERSON maupun Uniqlo sendiri. Melalui elemen dan prinsip dari kedua brand menghadirkan koleksi yang apik untuk dimiliki semua orang.

Di sisi lain, hal tersebut merupakan tantangan bagi kedua brand tersebut, tak terkecuali JW ANDERSON karena harus mengimplementasikan desainnya dalam framework miliki Uniqlo. Selain itu, Jonathan Anderson mengungkapkan setiap koleksi global yang dihadirkan oleh Uniqlo mampu memberikan inspirasi kepada banyak orang.

Terinspirasi dari arsitektur

Dalam menghadirkan koleksi Fall/Winter 2022, Uniqlo dan JW ANDERSON terinspirasi dari beberapa arsitektur Inggris, khususnya nuansa stripped back fan minimalis. Meskipun arsitektur tersebut memiliki desain yang sederhana, namun dari setiap detail terdapat ketelitian yang ingin ditonjolkan.

Jonathan Anderson mengungkapkan dalam melakukan peluncuran pertama kolaborasi bersama Uniqlo, dirinya mengatakan bahwa baginya tujuan dari kolaborasi ini adalah bentuk keyakinannya dalam dunia fashion. Serta, ia berharap koleksi yang dihadirkan mampu menarik minat semua orang.

“Dan yang saya harapkan dari koleksi ini akan tercapai untuk semua umur dan diterima oleh semua orang.'' katan Jonathan Anderson dikutip dari uniqlo.com.

Menurutnya bekerja sama dengan Uniqlo merupakan suatu kesempatan yang luar biasa. Ini dapat terjadi karena dirinya dapat mendesain koleksi untuk masyarakat secara global, hal tersebut menciptakan pengalaman baru tersendiri bagi karena dirinya menggunakan brand-nya sendiri setiap waktu. 

Namun, dengan adanya kolaborasi ini membuat dirinya mengeksplore lebih jauh lagi kemampuannya dalam menghadirkan sebuah koleksi. Terlebih desainnya mudah diterima oleh para fashionista, tetapi tetap memerhatikan desain dan kualitas dari koleksi yang dibuat.

 

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

Loading