Sukses

Fashion

Karl Lagerfield Jadi Tema Met Gala 2023, Intip Nostalgia Fashion Dramatis ala Selebriti dari Tahun ke Tahun

Fimela.com, Jakarta Tema Met Gala 2023 baru saja diumumkan melalui laman website Vogue.com pada Jumat, 30 September 2022. Tema ini akan memberi penghormatan kepada mendiang Karl Lagerfeld. Momen ini hampir empat tahun setelah desainer asal Jerman tersebut meninggal akibat kanker pankreas pada usia 85 tahun.

Met Gala merupakan acara yang diadakan setiap tahun dan dipimpin oleh Anna Wintour untuk penggalangan dana bagi Metropolitan Museum of Art. banyak selebritas dan desainer yang turut memeriahkan acara ini dengan menciptakan penampilan yang tak terlupakan berdasarkan tema Met Gala.

Sejak pertama diselenggarakan Met Gala sebagai acara pembukan pameran serta penggalangan dana. Acara ini sudah mengangkat berbagai tema, mulai dari haute couture, rock style, dan masih banyak lagi. Bahkan di tahun 2022, Met Gala baru saja menyelenggarakan event yang mengusung tema ‘Gilded Glamour and White Tie’ untuk dress code para tamu.

Tema Met Gala 2022

Jika kamu adalah seorang penggemar mode fashion, mungkin sudah akrab dengan event Met Gala. Untuk menghormati tradisi, Vogue melaporkan bahwa Met Gala 2023 akan diadakan pada hari Senin 1 Mei 2023, dan selebritis dunia akan turun ke Met Museum di New York dengan mengenakan penampilan yang menghormati warisan abadi mendiang desainer yang meninggal pada tahun 2019.

Dalam karirnya yang terkenal, Lagerfeld menghabiskan waktu sebagai direktur kreatif di Fendi, Chloé dan Chanel. Khususnya, dialah yang bertanggung jawab atas pembuatan monogram 'CC' yang saling terkait dengan tanda tangan Chanel. Dia juga memenuhi tugas di Balmain dan Patou dan, tentu saja, mendirikan label eponimnya. Karl adalah sosok yang ikonis dan legendaris di industri fashion dunia.

Dilansir dari harpersbazaar.com, tema ini sejalan dengan pameran besar di Institut Kostum Seni Metropolitan Museum, yang berjudul ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.’ Siaran pers dari Met mengungkapkan acara tersebut akan ‘mengeksplorasi gaya bahasa desainer’ melalui sekitar 150 desain. Pameran akan dibuka untuk umum mulai awal Mei hingga pertengahan Juli 2023.

Fashion Dramatis ala Met Gala

Zendaya (2018)

Flashback Met Gala 2018, Zendaya juga beradu mode seperti Joan of Arc. Berpakaian seperti Joan of Arc, bintang Euphoria itu mengenakan gaun Versace khusus yang menampilkan bagian leher dan bahu berlapis baja, chainmail bercahaya, ikat pinggang berduri, dan kereta sederhana. Zendaya juga menata rambutnya dengan gaya yang mirip dengan pahlawan feminis abad pertengahan, dengan bob tajam berwarna merah.

Kim Kadarshian (2019)

Dilansir dari harpersbazaar.com, mendiang Thierry Mugler, pendiri House of Mugler yang terkenal, keluar dari masa pensiunnya untuk merancang ansambel Kim Kardashian yang memukau. Menetes dalam kristal, Kardashian mengenakan ‘gaun basah’ lateks telanjang, yang dengan sempurna menempel di tubuhnya dan mengingatkan Sophia Loren di  Boy on a Dolphin. Bintang reality show itu juga menata rambutnya dengan tampilan basah dan memastikan kulitnya terlihat basah dengan banyak minyak.

Kendall Jenner (2021)

Kendall Jenner tampil dengan gaun glamor yang memamerkan lekuk tubuh. Model 25 tahun ini mengenakan gaun berbahan sheer dengan detail kristal permata dari pundak, lengan, hingga ujung kaki. Gaun dengan model leher rendah ini dilengkapi sarung tangan transparan yang juga bertabur kristal.

Kalung choker berwarna perak menjadi aksesori yang membuat penampilannya terlihat lebih glamor.  Untuk makeup, riasan matanya dibuat simpel tanpa sentuhan eyeshadow tebal dan bibirnya dipoles dengan lipstik nude. Sedangkan rambutnya disanggul kecil dan simpel.

Gigi Hadid - 2022

Untuk Met Gala tahun ini, Gigi tampil dramatis di karpet sekaligus beri kehangatan di tengah Kota New York. Sang model mengenakan winter parka berwarna merah, dipadukan dengan korset dan celana lateks panjang dengan sepatu bot tinggi berwarna senada.

Gigi pun menyempurnakan penampilannya dengan tata rambut spiky updo dan bibir merah merekah yang menyesuaikan tampilan keseluruhannya. Ia pun mengenakan kalung rancangan Chopard dengan warna merah, sesuai dengan busananya.

Hailer Bieber (2022)

Hailey Bieber tampil bak malaikat dalam balutan gaun sutra putih dengan detail halter neckline dan potongan slit tinggi, ditambahkan tights hitam serta jaket sutra yang dramatis dengan detail bulu rancangan Saint Laurent.

Gaun Hailey juga memiliki makna yang istimewa karena sebagai bentuk penghormatan kepada Jerry Hall dan sempat dipakai di panggung busana spring/summer 2002. Sang model menata rambut sleek dan makeup natural.

Itu dia informasi terkait tema Met Gala 2023, hingga penampilan dramatis fashion para selebritis. Apakah kamu tertarik juga mencoba mode fashion di atas?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading