Sukses

Fashion

EIGER Adventure Berpartisipasi dalam Future SMEs Village KTT G20 BALI 10-19 November 2022

Fimela.com, Jakarta EIGER Adventure, brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia terus memperkuat komitmennya sebagai produk yang eco-friendly. EIGER Adventure menyadari bahwa semangat sustainability (keberlanjutan) tak hanya berhenti sebagai kewajiban perusahaan semata. Tetapi juga merupakan komitmen jangka panjang dalam menjaga alam, memilih material produk serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen. 

Di bawah payung PT. Eigerindo MPI, selaku pemilik dan produsen brand EIGER Adventure, semakin konsisten menjalani komitmen ini dengan berpartisipasi dalam Side Event KTT G20 Indonesia di Bali yang bertajuk “Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability”. Side event ini diselenggarakan pada 10-19 November 2022 di Bali Collection, Nusa Dua , Bali. 

“Di Future SMEs Village ini, kami ingin menunjukkan kepada para delegasi visi dan misi kita untuk menjaga bumi lewat produk-produk yang kami tampilkan. Mulai dari pemilihan material, pengolahaan limbah hingga sampai ke tangan konsumen, semangat keberlanjutan tetap kami jaga,” ujar Riadi Suwarno, selaku Marketing General Manager, PT Eigerindo MPI. 

Pameran yang ditujukan untuk para delegasi KTT G20

Future SMEs Village adalah sebuah area pameran yang ditujukan untuk para delegasi KTT G20 berkumpul dan bersantai sambal menikmati sajian aneka produk Indonesia, mulai dari makanan, kerajinan seni dan budaya, fashion dan gaya hidup. Venue ini juga menampilkan produk-produk lokal yang mendukung dan aktif menyuarakan masa depan yang berkelanjutan kepada para delegasi. 

Dalam pameran tersebut, EIGER Adventure menghadirkan EIGER Adventure Sustainable Booth yang memiliki tema “Untuk Bumi,Untuk Nanti”. di mana line up produk ramah lingkungan “EIGER Green” banyak ditampilkan. Beberapa di antaranya adalah: 

1. ECOSAVIOR 45 

Ransel ini terbuat dari 50 buah botol minum plastik ukuran 500 ml. Dari segi ergonomis, ransel ini sangat nyaman karena sudah menggunakan Ergocomfort Eco Natural Flexibility Technology. Yaitu pengembangan dari teknologi backsystem Ergocomfort yang memiliki pengaturan praktis dengan menggunakan frame bambu sebagai material alam yang sustainable untuk memberikan kenyamanan saat membawa beban. Dari segi desain, Ecosavior 45 telah meraih beberapa penghargaan. Sebut saja 

Best 3 di kategori Design Concept dalam ajang Indonesia Good Design 2020, Best winner Good Design Indonesia 2021, Winner Golden Pin Design Award 2021 di Taiwan. 

2. EIGER 1989 X TAMAN NASIONAL COLLECTION 

Sebuah produk kolaborasi yang terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna di 54 Taman Nasional di Indonesia. Bahan T-Shirt-nya sudah menggunakan teknologi Tencel yang secara khusus dibuat dari serat Lyocell yang ramah lingkungan. 

3. NODE X EIGER Adventure

Node merupakan brand alas kaki yang menggunakan material biodegerable, yang jika sudah habis masa pakainya dapat melebur jika ditimbun di dalam tanah. Dengan menggunakan bahan-bahan lokal (non impor), Node tetap mengutamakan kenyamanan dengan teknologi outsole antislip. 

4. Adventure Electric Bike 

Karya kolaborasi EIGER Adenture bersama sebuah UKM bidang otomotif bernama SMEV, demi mewujudkan kendaraan jelajah yang ramah lingkungan. 

“Gerakan ‘Untuk Bumi, Untuk Nanti’ merupakan semangat baru bagi kami untuk menjalankan misi besar perusahaan. Demi melindungi masa depan dan generasi selanjutnya, kami ingin menjadi bagian dari maraton panjang menyelamatkan bumi,” tegas Pak Riadi lagi. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading