Sukses

Fashion

Alasan Alessandro Michele Mengakhiri Masa Jabatan Direktur Kreatif Gucci jadi Teka-Teki

 

Fimela.com, Jakarta Alessandro Michele meninggalkan perannya sebagai direktur kreatif Gucci yang diumumkan oleh fashion house pada Rabu (23/11/2022). Hal itu sekaligus mengakhiri masa jabatan delapan tahun Alessandro Michele yang telah mendefinisikan ulang kode Gucci dengan romantisme dan fluiditas gender sambil memberikan pendapatan berarti untuk Kering. 

Melansir dari Womenswear Daily yang melaporkan, jika kepergian Michele disebut karena pria 49 tahun tersebut gagal memenuhi permintaan CEO dan Chairman Kering François-Henri Pinault. Yang meminta Michele membuat perubahan desain yang kuat dalam waktu yang cepat.  

Hal tersebut memang tidak dimuat dalam pernyataan resmi Gucci saat mengumumkan kepergian Michele. Di mana Gucci menjunjung dan mengapresiasi kinerja Michele yang memainkan peran penting menjadikan merek tersebut seperti sekarang lewat kreativitas yang inovatif. 

 

 

Perspektif yang Berbeda

Sementara Michele sendiri menyebut alasan kepergiannya sebagai ‘perspektif yang berbeda’ tanpa menjelaskan lebih lanjut. Hal itu memunculkan teka-teki, ada apa di balik hengkangnya direktur kreatif Gucci sejak 2015 Alessandro Michele? 

“Hari ini seuah perjalanan luar biasa berakhir bagi saya, yang berlangsung lebih dari 20 tahun. Di dalam sebuah perusahaan di mana saya tanpa lelah mendedikasikan semua cinta dan hasrat kreatif saya,” tulisnya dalam unggahan resmi di akun Instagram @alessandro_michele.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Alessandro Michele (@alessandro_michele)

Belum Menunjuk Direktur Kreatif Baru

Michele sendiri bergabung dengan Gucci pada tahun 2002, dan menjadi associate direktur kreatif pada Mei 2011. Di tahun 2014, ia diangkat sebagai direktur kreatif merek porselen Richard Ginori yang dimiliki Gucci.

Sebelumnya, ia bekerja sebagai desainer aksesori senior di Fendi. Dan mengenyam studi di Accademia di Costume e di Moda di Roma. 

CEO dan presiden Gucci Marco Bizzari juga mengucapkan terima kasih pada Michele atas komitmen dan pengabdian 20 tahun pada Gucci. Begitu juga atas visi dan cinta tanpa syarat untuk fashion house tersebut. 

Gucci mengatakan bahwa tim desain in-house akan mengambil alhi koleksi sampai penunjukkan direktur kreatif baru. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading