Sukses

Fashion

Legenda Kemeja Putih Milik Pelatih Herve Renard yang Bawa Keberuntungan Buat Tim Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Fimela.com, Jakarta Arab Saudi berhasil mengalahkah Argentina pada penyisihan grup C dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022. Kemenangan Arab Saudi atas Argentina ini disambut gembira oleh para pemain, pemerintah, dan masyarakat Arab Saudi.

Di balik kemenangan Arab Saudi di Piala Dunia 2022, publik diingatkan kembali akan legenda kemeja putih pembawa keberuntungan yang dikenakan pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard. Di 2012 dan 2015, Renard mengenakan kemeja putih serupa saat dirinya membela tim Zambia dan Pantai Gading yang membuat kedua tim tersebut memenangkan gelar AFCON.

Mengutip dari FAR Post, Renard kembali mengenakan kemeja putih tersebut dengan cara kasual, tidak diselipkan ke dalam celana. Bahkan Renard mengamati tim asuhannya bergerilya dari pinggir lapangan dengan kemeja yang dibuka sebagian dan memperlihatkan sedikit tubuh six pack-nya.

 

Simbol keberuntangan

Presentar olahraga TV BBC Afrika, Mimi Fawaz pun menyadari bahwa Renard mengenakan kemeja putih sebagai simbol keberuntungan.

"Kaus putih keberuntungan Herve Renard kembali mencetak gol sehingga menjadikan Arab Saudi 2-1 Argentina," cuit Fawaz di akun Twitter-nya.

Mantan tangan kangan Renard, Honor Janza menceritakan mengapa pelatih sepak bola asal Prancis itu suka mengenakan kemeja putih.

"Saya tidak berpikir itu ada hubungannya dengan masalah pesona. Saya pikir itu hanya kebetulan. Ia menyukai warna putih dan itu hanya kebetulan baginya," kata Janza.

 

Bagian dari citra

Menurut Janza, kemeja putih menjadi bagian dari citra Renard sekaligus menjadi warna yang memberikannya hasrat dalam berkarier.

Kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina diapresiasi oleh pemerintah Arab Saudi. Raja Salman bahkan menjadikan tanggal 23 November sebagai hari libur nasional bagi pekerja dan pelajar di Arab Saudi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading